Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Takuro/Hugo "Pecah Telur", Jepang Kuasai Indonesia Master 2021

21 November 2021   17:12 Diperbarui: 21 November 2021   21:27 208 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Takuro/Hugo usai memastikan kemenangan. Sumber: jawapos

Partai final Daihatsu Indonesia Master 2021 telah selesai digelar hari ini, Minggu, 21 November 2021. Indonesia menempatkan satu wakilnya untuk meraih gelar juara, yaitu Kevin Sanjaya/Gideon Marcus di sektor ganda putra.

Minions. Sumber: twitter pbsi
Minions. Sumber: twitter pbsi

Berlaga pada partai ke 3, Kevin/Marcus (Minions) berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/ Hugo Kobyashi. Minions diunggulkan untuk meraih juara karena head to head dari kedua pasangan adalah 10 - 0. Dan dari segi ranking, Minions unggul jauh dengan menempati peringkat 1 dunia dan Takuro/Hugo berada di peringkat 10 dunia. 

Pada laga final ini, Minions harus mengakui kekalahan dari pasangan Jepang dalam permainan sengit 3 game sehingga membuat rekor pertemuan menjadi 10-1. Pecah telur bagi pasangan Jepang. 

Pada game pertama, Minions banyak bermain lob panjang. Sepanjang pertandingan di game pertama, Minions belum bisa lepas dari dominasi permainan dan benteng dari Takuro/Hugo dan harus rela kalah 11-21.

Pada game kedua, Minions mengubah strategi dan mendominasi jalannya permainan. Tak ada celah bagi pasangan Takuro/Hugo untuk mengungguli Minions. Minions memaksa rubber, 21-17. 

Pada game penentuan, permainan cepat terjadi. Pada interval pertama, Minions dan Takuro/Hugo saling kejar mengejar poin hingga 9-11 untuk keunggulan Minions. Memasuki akhir permainan, Takuro/Hugo seakan tak mau melewati kesempatan dan terus mendominasi permainan hingga unggul 12-16. Minions sempat mengejar 19-19. Namun, kemenangan menjadi milik Takuro/Hugo dengan menutup pertandingan 19-21. 

Podium Ganda Putra. Sumber: twitter zonabulutangkis
Podium Ganda Putra. Sumber: twitter zonabulutangkis

Dari hasil pertandingan ini, Minions belum bisa meraih gelar keempat secara beturut-turut dan Takuro/Hugo memecahkan "telur" head to head dengan Minions.

Sektor ganda putri, Unggulan 4 asal Jepang,  Nami Matsuyama/Chiharu Sida menundukan pasangan

Podium Ganda Putri. Sumber: twitter zonabulutangkis
Podium Ganda Putri. Sumber: twitter zonabulutangkis
muda korea, Jeong Na Eun / Kim Hyeo Jeong dengan 2 game langsung. Nami/Chiharu mendominasi permainan dan sulit ditembus oleh pasangan korea. Gelar juara diperoleh Nami/Chiharu setelah menang 21-9; 21-11.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan