Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Wanita yang Pamit Pulang

1 Februari 2019   14:53 Diperbarui: 2 Februari 2019   09:31 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.aktual.com/wp-content/uploads/2016/02/Muslimah-Suami-Istri-681x395.jpg

Sore hari ini terasa lebih tenang dan damai. Duduk di teras berdua bersama wanita yang telah menemaniku lebih dari empat puluh tahun sambil menatap senja. Sesekali aku melirik wajahnya yang terlihat sendu. Terlihat jelas guratan wajahnya yang tegar dan senyuman yang manis ketika dia membalas lirikanku.

"Kakinya masih sakit, Dek?" aku bertanya

"Tidak terlalu, Kak" jawabnya

Kakinya bengkak karena diabetes yang dideritanya. Meski begitu, tak sekalipun keluhan keluar dari bibirnya

Waktu sudah hampir maghrib. Aku rangkul istriku untuk beranjak masuk ke rumah. Sesekali menahan rasa sakit, kami berjalan pelan hingga kami bisa duduk di atas sofa.

"Kak, buatkan kopi dulu. Ini ada tamu datang" Pintanya kepadaku sesaat setelah aku beranjak dari sofa

"Tamu siapa, Dek? Tidak ada tamu yang datang ke rumah."Jawabku dengan heran

"Itu kak, ada dua orang laki-laki" dia menjawab sambil menunjuk pintu

"Buatkanlah, Kak. Malu kalo kita tidak menjamu tamu." Lanjutnya

"Tidak ada orang loh, Dek. Tidak ada tamu. Kita siap-siap shalat dulu aja ya, Dek. Sudah adzan maghrib"Jawabku kepadanya.

Aku masih heran dengan ucapan yang dia lontarkan. Aku tidak membuatkan kopi untuk tamu yang dibicarakan oleh istriku. Aku lanjut berjalan ke kamar kecil untuk mengambil wudhu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun