Amir Mahmud
Amir Mahmud Kepala Markas PMI

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Sisa Balapan Motogp yang Cenderung Membosankan

23 September 2018   16:05 Diperbarui: 23 September 2018   16:32 364 0 0
Sisa Balapan Motogp yang Cenderung Membosankan
Marquez dan Duo Ducati (sumber.detik.com)

Balapan motogp seri 14 di Aragon Spanyol bergulir pada Minggu 23 September 2018.

Hasil babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu Malam 22 September 2018, Duo Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone berhasil tampil sebagai pole position dan peringkat 2 dan disusul pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada posisi grid ketiga.

Sementara pembalap andalan Yamaha Valentino Rossi terlempar dari posisi 10 besar dan hanya mampu star dari posisi 18. Posisi Start Rossi dari posisi bawah ini jauh dari perkiraan banyak orang dan pengamat motogp.

Dengan posisi grid position hasil kualifikasi, balapan motogp Aragon diprediksi akan berlangsung monoton seperti pada 3 balapan sebelumnya dimana gelar bakal direbut salah satu dri pembalap Ducati dan dibayangi oleh Marc Marquez pada podium 2 atau 3.

Rossi yang diharapkan bisa mengganggu dominasi 3 pembalap ini pada paruh 2 musim tampil melempem, sementara pembalap lainnya sebatas membuat kejutan apabila salah satu dari 3 pembalap ini gagal finis baru bisa podium seperti  pada balapan sebelumnya yang diambil pembalap LCR Honda Cal Crutchlow tang mengambil untung atas crashnya Jorge Lorenzo.

Apalagi ditambah dengan jauhnya poin pimpinan klasemen sementara pembalap Marc Marquez dengan para pesaingnya Andrea Divizioso, Rossi dan Lorenzo yang mencapai 6o-an sehingga Marc Marquez yang diatas angin tampil tidak terlalu ngotot untuk podium pertama dan hanya menjaga posisi aman saja.

Hal ini disebabkan performa Ducati yang terlambat panas dan baru tampil baik dan kompetitif pada paruh dua musim.

Dengan kondisi ini, sisa musim motogp hanya sebatas melengkapi kalender musim 2018 tanpa gereget persaingan apalagi seperti pada musim 2015 dan 2016.

Namun sambil menanti persaingan balapan motogp 2019 sekaligus juga akhir dari karir Rossi di Yamaha, kuta nikmati aja balapan sisa musim 2018, mungkin pada sisa balapan ada hal ajaib dari Duo Ducati dan mengharapakan kesialan Marqurz pada 2 balapan dengan 0 poin sehingga persaingan perebutan juara dunia kembali hidup.

Wassalam