Amir Mahmud
Amir Mahmud Kepala Markas PMI

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Balap

Ada Apa dengan Valentino Rossi?

23 September 2018   01:06 Diperbarui: 23 September 2018   10:09 692 3 0
Ada Apa dengan Valentino Rossi?
Rossi (sumber.cnnindonesia.com)

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan star dari posisi 18 pada GP Aragon yang berlangsung besok pada Minggu 23 September 2028.

Pada sesi kualifiaksi yang diadakan Sabtu Malam, Rossi hanya mencatat waktu 1 menit 48,627 detik.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mencatat waktu tercepat dan berhak pole position pada balapan besok, rekan satu tim Andrea Dovizioso dan pembalapan Repsol Honda Marc Marquez pada posisi 2 dan 3.

Berikut 10 besar hasil kualifikasi motogp Aragon

1. Jorge Lorenzo Ducati

2. Andrea Dovizioso Ducati

3. Marc Marquez Honda

4. Cal Crutclow Honda LCR

5. Andrea Iannone Suzuki

6. Dani Pedrosa Honda

7. Danilo Petrucci Ducati

8. Alvaro Bautista Ducati 

9. Alex Rins Suzuki

10. Jack Miller Ducati

Dengan hasil babak kualifikasi, posisi Valentino Rossi di grid belakang sangat mengherankan sekaligus mengangetkan banyak pihak.

Memang pada musim ini Rossi acap mengeluh  kondisi elektrical Yamaha yang belum mampu diperbaiki kru Yamaha.

Akan tetapi dengan bakat dan talenta Rossi, rasanya biasanya Rossi mampu keluar dari masalah ini. Akan tetapi Rossi terlihat selalu mengeluh dengan kondisi Yamaha dan ini bykan karakter Rossi yang selalu berjuang keluar dari masalah.

Dengan usia yang hampir kepala 4 dan kontrak di Yamaha yang tersisa satu musim tahun depan, akankah Rossi mempercepat masa pensiunnya dan gelar ke 10 sebagai juara dunia hanya sebagai minpi belaka.

Menarik kita tunggu kiorah Rossi selanjutnya di Moto GP mengingat Rossi mempunyai fans terbanyak di dunia saat ini yang selalu menanti aksi spektakuler Rossi pada setial balapan.

Akan tetai usia yang kian senja ndak bisa dipubgkuri adalah penyebab utama Rossi tidak mampu lagi bersaing di papan atas pembalap saat ini. Hemat penulis sebagai pengamat amatiran sebaiknya Rossi mengakhiri kiprah di Motogp akan tetapi tidak secara penuh akan tetapi dengan mengurus Tim binaan Rossi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2