Amir Mahmud
Amir Mahmud

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Balap

Duo Ducati Corse "Lorenzo & Dovi" yang Mampu Kejar Marquez di Klasemen

10 Agustus 2018   12:18 Diperbarui: 10 Agustus 2018   12:56 208 1 0
Duo Ducati Corse "Lorenzo & Dovi" yang Mampu Kejar Marquez di Klasemen
Dovi & Lorenzo (sumber.motogp.com)

Seri ke 11 motogp akan berlangsung pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada Minggu 12 Agustus 2018.

Misi Ducati pada balapan kali ini memangkas selisih poin dengan Pimpinan Klasemen Marc Marquez untuk menjaga peluang Juara Dunia bagi kedua pembalap Ducati.

Selisih Poin Dovizioso dan Lorenzo dengan Marquez adalah 68 poin dan 72 poin, selisih poin yang sangat besar dalam sejarah motogp mengingat musim hanya menyisakan 8 seri lagi.

"Manager Umum Ducati Gigi Dall'igna mengatakan bahwa menjegal Marquez di persaingan juara dunia jelas sangat sulit. Tapi dengan menjuarai sisa seri balapan lebih banyak dari pembalap asal Spanyol itu masih memungkinkan. Misi yang kembali diusung Ducati setelah sukses di Brno pekan lalu".

Pada dua balapan terakhir di sirkuit Red Bull Ring pembalap Ducati Dovizioso tahun 2017 dan Iannone tahun 2016 berjaya dengan Finis pertama.

Dua pembalap Yamaha Rossi dan Vinales sejauh ini penampilan belum memuaskan karena setelan eletronik Yamaha  tidak seagresif Honda dan Ducati sehingga sulit mengharapkan untuk mengakhiri puasa podium pertama di Red Bull Ring.

Untuk harapan persaingan yang lebih ketat, harapan para penggemar motogp hanya pada duo Ducati agar persaingan perebutan gelar menjadi sengit dan mendebarkan sampai seri terakhir.

Pada pagelaran tahun 2017, persaingan juara antara Dovizioso dan Marquez sangat ketat sampai Tikungan terakhir san Dovi unggul tipis atas Marque. Apakah Marquez mampu membalaskan dendam pada Dovi pada pekan ini. Kita tunggu bersama pada hari Minggu 12 Agustus 2018, selamat menyaksikan.

Penulis,

Amir Mahmud