Mohon tunggu...
Aminah Nabila
Aminah Nabila Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Aminah nabila XII BB2

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-citaku

23 Oktober 2020   09:07 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:15 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Haii nama ku aminah nabila aku bersekolah di smkn 37 jakarta jurusan tata busana, kalian udah bisa tau dong cita citaku apa , iyaa cita citaku insyallah jadi designer aku pengen banget jadi designer dari aku kecil.

Dari dulu aku pengen banget jadi designer karena aku suka banget mix and match baju aku suka banget pake baju bagus karena aku ngerasa lebih percaya diri, nah dari situ aku ngerasa kenapa aku ga coba untuk buat baju bajunya.

Dari sd aku udah mulai coba gambar gambar baju sampai aku smp,waktu aku kelas 9 aku udh mulai harus mutusin kedepannya aku mau bagaimana dan aku udah cari cari smk yang ada jurusan busananya dan aku tertarik di smk 37 dan aku mutusin untuk belajar giat biar bisa masuk smk jurusan tata busana aku les sana sini aku bikin rangkuman buat mempermudah aku belajar.

Dan setelah pengumuman un aku pun deg degan banget aku takut gabisa masuk jurusan yang aku mau dan ternyata nem aku lumayan lebih tinggi dari temen aku dari satu sisi aku lega tapi aku masih takut, sampai saatnya pendaftaran aku kesekolah sama ayahku dan kakak ku untuk ambil token di 37 aku berangkat dari jam 8 pagi untuk dapet tokennya aku harus ke puskesmas dan harus tes tes lainnya dan karena rame banget aku akhirnya dapet token jam 4 sore penantian yang sangat panjang buat bisa aku masuk ke jurusan busana.

Dari situ aku pulang dan semua temen ku bilang kenapa ga masuk sma aja sayang nemnya  sma aja pasti di terima sampai ayahku bertanya lagi bila bener mau masuk jurusan ini udah siap sama semua kosekuensinya ? , karena sepupuku yang jurusan busana bilang kalo busana itu cape banget, selalu begadang dan lain lain tapi karena aku emang pengen dan mau masuk jurusan itu aku bilang aku siap kok ini yang aku pilih ini yang aku mau jadi apapun kosekuensinya insyallah aku siap.

Lalu aku masukin tokennya dan alhamdulillahnya di hari pertama aku diurutan no.2 aku sempet takut besoknya namaku hilang tapi ternyata engga dan alhamdulillahnya sekrang aku di smkn 37 dengan jurusan tata busana yang aku inginkan.

Walaupun jurusan ini ga mudah tapi aku bisa melewatinya dengan keringat dan air mata sekarang aku di kelas 12 dan insyallah lulus tahun depan. Setelah lulus aku ingin kursus untuk memperdalam ilmunya dan kalau semua sudah matang aku pengen banget punya butik sendiri ini yang dari dulu aku impikan mempunyai butik sendiri, insyallah dengan izin allah cita citaku ini bisa tercapai.

Dari dulu aku selalu cari cari inspirasi nanti kalau aku punya butik aku mau seperti apa dan baju bajunya baju seperti apa dan aku nemuin role model aku ini di instagram namanya kak myrna myura dia salah satu designer di indonesia yang bajunya bagus bagus banget dan semua pengerjaannya detail banget aku pengen banget punya butik kayak kak myrna ini sebenernya di smk aku nyediain tempat pkl di myrna tapi mungkin emang belom jodoh dan mungkin karena rumahku juga lumayan jauh dari tempatnya jadi aku ga pkl disana.

Tapi gapapa aku belajar banyak dari tempat pkl aku dan aku jadi bener bener pengen banget untuk punya butik semoga cita citaku bisa tercapai aamiin yaAllah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun