Mohon tunggu...
AmeliaN
AmeliaN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Salah satu mahasiswi KIMIA UIN Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ceritaku

27 September 2022   00:00 Diperbarui: 27 September 2022   00:02 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Amelia Nurahma Rizkyanti orang biasa mengenal saya dengan nama Amel,saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Saya kelahiran Rangkasbitung pada tanggal 24 Juli 2004. Disini saya akan sedikit berbagi cerita tentang diri saya,saya harapkan mungkin akan sedikit lebih memudahkan orang lain agar mengenal diri saya. 

Dari kecil saya terbiasa hidup sederhana dengan orang tua saya. Sejak kecil sekitar umur 5 tahun,saya memiliki hobi yang mungkin sedikit unik dari anak-anak seumuran saya. Saya sangat menyukai dunia enterpreuner dari usia saya yang masih kecil itu. 

Disaat anak-anak seumuran saya menyukai permainan,saya sudah sangat menyukai segala hal mengenai uang. Saya sangat suka berbisnis,saat saya duduk di bangku taman kanak-kanak saya mulai terfikir untuk memulai berjualan. Saya memulai bisnis saya dengan sengaja membeli banyak permen agar bisa saya jual kepada teman sekelas saya,setelahnya saya sangat menikmati kebiasaan sehari-hari saya yaitu membantu ibu saya berjualan di sebuah sekolah dasar. Hobi saya tersebut masih terjaga sampai saya duduk di bangku universitas saat ini. 

Saya selalu meyakini bahwa tidak ada kata sia-sia untuk orang yang selalu berusaha. Menurut saya setiap usaha seseorang,tak dinilai dari besar atau kecilnya usaha seseorang itu dalam segala hal. Selama orang itu masih ada kemauan berusaha untuk dirinya dan hidupnya sendiri,itu jauh lebih baik dari orang yang hanya berdiam diri untuk segala perjalanan hidupnya tanpa mau berusaha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun