Mohon tunggu...
Ameliah Merdeka Putri
Ameliah Merdeka Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Negeri Makassar

Menulis adalah caraku bersuara

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Digital Marketing, Bidang Karir yang Sedang Trend di Masa Kini

7 April 2022   16:58 Diperbarui: 7 April 2022   17:02 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Unsplash.com

Seiring berkembangnya zaman semakin banyak hal-hal baru yang mewarnai dunia. Mulai dari perkembangan fashion, teknologi, dan juga karir. Tentu tidak bisa dipungkiri bahwa kita pasti akan terpengaruh dengan hal-hal baru tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa perkembangan tersebut menjadi suatu bentuk perubahan-perubahan terhadap dunia. 

Kali ini aku mau membahas salah satu bidang karir yang sedang diminati banyak orang karena perkembangannya yang berkaitan dengan teknologi dan informasi digital saat ini. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, maka simak penjelasannya berikut ini.

1.Pengertian Digital Marketing

Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang melibatkan media digital dan internet dalam memasarkan suatu produk ataupun jasa. Penerapan digital marketing bertujuan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. Setiap perusahaan tentunya punya strategi pemasaran yang berbeda-beda agar produknya dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan. 

Di era berkembangnya teknologi menandai bahwa tren di dunia bisnis semakin beragam dan membuka banyak peluang karir yang baru. Banyak orang di luar sana yang mulai belajar digital marketing melalui course online ataupun lewat cara lain.

2.Jenis-jenis Digital Marketing

* SEM (search engine marketing)

SEM merupakan upaya yang dilakukan untuk membuat website perusahaan mudah di temukan dalam pencarian di google. SEM sendiri terdiri dari dua bagian yaitu SEM dan SEO. SEO (search engine optimisation) adalah cara yang dilakukan untuk mengoptimalkan website perusahaan dengan menggunakan waktu yang lebih lama, murah, namun berguna dalam jangka panjang. Sedangkan SEM sendiri lebih cepat, berbayar, namun tidak dapat digunakan dal jangka panjang.

* Social Media Marketing (SMM)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun