Mohon tunggu...
Amalia Azahra Putri
Amalia Azahra Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - perfectly imperfect

"Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta" 21107030136

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ramen Ramah Kantong: Sugoi Ramen Tempatnya!

15 Juni 2022   23:44 Diperbarui: 16 Juni 2022   00:02 419 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Pribadi | Sugoi Ramen

Apakah kalian termasuk orang yang menyukai ramen? Jika iya, Sugoi Ramen adalah salah satu rekomendasi ramen yang worth it dan juga affordable!

Makanan yang berasal dari negeri sakura ini, memang sangat banyak penikmatnya. Ramen sendiri sangat identik dengan mie yang tipis berpadu dengan kuah yang hangat serta dapat komponen pelengkapnya seperti daging, nori, telur, daun bawang, bawang goreng, dan masih banyak komponen pendukung lainnya. Biasanya orang Jepang menyebut hidangan ini dengan sebutan shina soba ataupun juga chuka soba. Soba disini mengandung makna mie. Namun kini seiring berjalannya waktu, terdapat banyak resto yang mulai mengkreasikan dengan tambahan ataupun komponen lain. Umumnya harga ramen di tempat tempat umum berkisar Rp. 30.000-an.

Namun dengan kini di Yogyakarta, terdapat banyak sekali hidangan yang murah meriah. Harga yang tertera dalam Kedai Sugoi Ramen ini berkisar mulai dari Rp. 8000 hingga Rp. 25.000 saja. Tentunya, hal ini menjadi salah satu kedai ramen favorit dan juga ramah di kantong, khususnya untuk para mahasiswa. Jadi tak perlu khawatir uang menipis setelah makan di kedai ini.

Ramen yang berada pada daerah Sanggrahan, tepatnya di Ruko Kelapa Hijau No. 18, Sanggrahan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283.

Kedai Sugoi Ramen ini buka pada awal tahun 2020. Untuk dapat berkunjung ke Sugoi Ramen, kedai tersebut buka setiap hari dimulai dari pada pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan, kedai Sugoi Ramen ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan untuk dapat berkunjung makan ke kedai Sugoi Ramen ini, menunggu antrian kurang lebih selama 30 menit untuk untuk mendapatkan tempat.

Dokumen Pribadi 
Dokumen Pribadi 

Ketika pertama kali sampai di kedai Sugoi Ramen, kemudian kalian akan langsung diarahkan untuk parkir di halaman depan kedai tersebut. Kemudian kalian akan melihat desain kedai tersebut yang berkonsep jejepangan, dengan bangunan yang menggunakan dominan warna merah dan hitam. Kemudian kalian pun langsung dapat melihat sekeliling tembok penuh dengan poster film ataupun anime. Serta tidak lupa, kedai ini juga sering kali memutar lagu-lagu jepang.

Beruntung jika kamu sampai sana belum begitu ramai pengunjung. Namun, jika setelah tiba disana sudah ramai akan pengunjung, maka kalian diharapkan untuk menunggu antrian untuk mendapatkan tempat di dalam. Namun tidak perlu khawatir lelah berdiri dan berdesak-desakan, karena di depan disediakan kursi untuk menunggu antriannya.

Adapun sedikit penjelasan mengenai pemesanannya yakni, nanti kalian akan mengambil nomor antrian, kemudian akan ditanya berapa jumlah orang yang akan memesan. Kemudian,tunggu di kursi depan untuk menunggu. Setelah menunggu beberapa saat, nama kalian akan dipanggil, kemudian masuk lalu diarahkan kepada tempat atau meja yang kosong. Kemudian kalian diarahkan untuk melakukan pemesanan menu. Tinggal tunggu beberapa saat sampai makanannya matang, kemudian diantarkan ke meja masing-masing. Jadi, jika tidak ingin menunggu dan mengantri lama, kalian bisa datang lebih awal. Biasanya pada saat-saat jam makan, Kedai Sugoi ramen akan selalu ramai akan pengunjung. Kalian pun bisa melakukan reservasi tempat melalui whatsapp atau link berikut Sugoi Ramen.

Jika kalian tidak ingin makan di kedai Sugoi Ramen-nya langsung, kalian bisa take away dengan aplikasi online, seperti GrabFood, GoFood, ataupun juga Shopee Food.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan