Mohon tunggu...
Amalia Azahra Putri
Amalia Azahra Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - perfectly imperfect

"Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta" 21107030136

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sensasi Cumi Bakar di Street Food Stadion Maguwoharjo Yogyakarta!

15 Juni 2022   20:23 Diperbarui: 15 Juni 2022   20:31 430 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yups! Lagi-lagi Yogyakarta menjadi destinasi kuliner yang menjadi favorit terhadap semua kalangan. Masing-masing kota memang memiliki ciri khasnya tersendiri. Terlebih di kala malam hari, Yogyakarta semakin ramai orang yang hadir untuk sekedar menikmati suasana malam ataupun juga dengan menjelajah street food yang terdapat di tepian jalan sekitarnya. 

Makanan jalan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan street food, merupakan makanan dan juga minuman siap saji yang disiapkan dan dijual langsung oleh para pedagang terutama di pinggir jalan, pasar, dan juga tempat-tempat umum. Salah satunya yakni bertempat di dekat stadion Maguwoharjo

Street food ini yang berlokasi di Stadion Maguwoharjo, tepatnya di Jalan Kepuhsari, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. 

Terdapat bermacam-macam jenis pedagang yang berjualan di area street food, salah satunya yaitu cumi bakar. Dibanderol dengan harga Rp. 10.000 per tusuk saja kamu sudah bisa menikmati kenyal dan lembutnya cumi berpadu dengan bumbu serta aroma bakaran yang menggugah selera. 

Kita juga bisa self service atau bisa memilih langsung cumi mana yang kita inginkan dan membakarnya, juga memberi sausnya secara langsung. Hal ini tentu menjadi daya tarik pengunjung yang melihatnya sehingga mereka tertarik dan pada akhirnya ingin mencoba sensasinya dengan membeli cumi bakar tersebut.

Tentunya, ketika berada di Yogyakarta, kenangan yang paling melekat dengan diri kita tidak hanya di Malioboro. Melainkan juga kulinernya yang sangat beragam. Yogyakarta juga menjadi salah satu wisata favorit karena harganya yang sangat terjangkau.

Terlebih, khususnya bagi masyarakat Yogyakarta sendiri, street food atau festival makanan sudah banyak ditemukan di berbagai wilayah. Salah satunya yakni street food di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. Street food seperti itu biasanya buka pada saat sore menjelang malam hari.

Keberadaan street food ini pula diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berdatangan ke lokasi street food berada. Karena harganya yang terjangkau, rata-rata pengunjung yang mengunjungi tempat ini yaitu anak muda dan para mahasiswa.

Ketika sampai disana kamu akan langsung diarahkan untuk menuju tempat parkir. Tempat yang disediakan pun memadai. Jadi jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir, karena tempat yang disediakan pun cukup luas. Kemudian setelah parkir, kalian akan langsung melihat kedai kedai yang berjejer rapi sepanjang jalan. Karena terletak di pinggir jalan, jadi kita perlu waspada serta berhati-hati ketika sedang berada di pinggir jalan. Street Food yang terdapat pada Stadion Maguwoharjo sangat bervariatif. Disana terdapat camilan gorengan yang berbahan dasar aci. Seperti cilok, cireng, cilung, cimol, cilor, cimin, dan lain sebagainya. Ada pula olahan minuman segar, diantaranya terdapat es the, es jeruk, es kuwut, es semangka, jus buah dan minuman segar lainnya. Namun yang menjadi favorit tetaplah cumi bakar.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan