Mohon tunggu...
ambuga lamawuran
ambuga lamawuran Mohon Tunggu... Pengarang

Menulis novel Rumah Lipatan, novel Ilalang Tanah Gersang dan antologi cerpen Perzinahan di Rumah Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bina Generasi Muda, Sat Binmas Polres Ngada Adakan Turnamen

9 Desember 2019   12:19 Diperbarui: 9 Desember 2019   12:43 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bina Generasi Muda, Sat Binmas Polres Ngada Adakan Turnamen
Pembukaan Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup | dokpri

Bina Generasi Muda, Sat Binmas Polres Ngada Adakan Turnamen

Satuan Binmas Polres Ngada mengadakan Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup Tahun 2019, atas dukungan dan partisipasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ngada.

Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup tahun 2019 dilaksanakan di Desa Langagedha, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada. Turnamen ini di ikuti 8 klub putra dan 8 klub putri dan buka dengan resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada, Minggu (08/12/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada, Fransiskus Wogha,
mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menjaga harmonisasi kehidupan berbangsa. 


"Kegiatan-kegiatan seperti ini sebetulnya dilakukan di tingkat kota. Kami berterima kasih kepada pihak Polres yang sudah turun untuk kegiatan ini dilakukan di tingkat yang paling bawah," katanya dalam sambutan, Minggu (8/12). 

Hal ini sangat penting juga untuk membina mental pemuda. 

"Dari pada anak anak muda sekarang  mereka main judi atau mereka ugal-ugalan lebih baik setiap hari minggu diadakan pertandingan - pertandingan seperti ini," imbuhnya.

Kasat Binmas Polres Ngada, Iptu Oktovianus P. Abor, mengatakan kegiatan Turnamen Bola Volly Sat Binmas Cup merupakan rakaian kegiatan dari Kepolisian khususnya sat Binmas Polres Ngada. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan tehadap generasi muda.

"Karena salah satu kegiatan pada Satuan Binmas adalah POLMAS ( Perpolisian Masyarakat ). Giat Polmas inilah yang kami kemas dalam bentuk pertandingan Bola Volly. Prinsip kami dalam pembinaan adalah "lebih baik jatuh dalam lapangan pertandingan, daripada jatuh di jalanan karena ngebut-ngebutan," tegasnya.

"Walaupun sama-sama akan luka, tapi luka dalam lapangan lebih terhormat daripada luka di jalanan karena ngebut ngebutan. Mari kita membina dan membimbing generasi muda dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat," imbuhnya.

Kepala Desa Langagedha, David Zia, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Polres Ngada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN