Mohon tunggu...
Ambar HayatulWafaa
Ambar HayatulWafaa Mohon Tunggu... Siswa

!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni Elitaraxia

27 November 2018   10:21 Diperbarui: 27 November 2018   10:27 154 1 1 Mohon Tunggu...

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta dilaksanakan tanggal 17 November 2018 dengan nama Elitaraxia. Arti dari Elitaraxia adalah Elysian Ataraxia yang berarti creative freedom. Pentas seni dilaksanakan pada jam 07.00- 17.00 WIB. Tema pentas seni kali ini adalah Back To The Future. Yang menjadi panitia adalah seluruh angkatan 26 dan diketuai oleh Kak Salsa. Yang menjadi sponsor Pentas Seni ini, diantaranya adalah, Pertamina, Yupi, Danone, Quaker, dan lain-lain.

Di Pentas Seni Elitaraxia, ada berbagai booth bazaar, dan juga ada photo booth 180. Untuk foto di photo booth 180, kita hanya tinggal membeli tiket seharga Rp. 10.000 untuk satu foto.Tiket tersebut dijual di samping photo booth. Di samping photo booth juga ada stan dari POMG. POMG jualan banyak makanan dan minuman yang enak!.

Elitaraxia juga ada film seriesnya di youtube OSIS ADHRIYATA. Film series Elitaraxia bernama "Ataraxia ". Film Series terdiri dari 3 episode, yaitu Episode 1, Episode 2, dan Final Episode. Jangan lupa buat di tonton dan di like ya!

Di Pentas Seni Elitaraxia, ada banyak banget perform loh! Kurang lebih 50 perform yang tampil. Dan semua perform keren banget!. Audisi buat tampil di buka tanggal 9 dan 7 November 2018. Dan yang lulus audisi diantaranya ada Callista, Yuka, Faras dan Zaki, dan lain-lain. Ada juga perform dari Osis dan MPK dari SMP Labschool Cibubur yang keren abis!. Terus ada juga penampilan dari TK  Labschool Jakarta dan SDN Rawamangun 12 Pagi. Pokoknya semua penampilan di Pentas Seni Elitaraxia Keren semua deh !.

Ada penampilan Theater yang keren abis! Mereka nampilin drama yang temanya pasti sesuai dengan tema pentasnya dong yaitu Back To The Future. Jadi ceritanya tuh peran utamanya berusaha buat ke masa lalu buat ketemu ibunya dan gak boleh ada yang tau. Pokoknya keren abis!

Ada juga penampilan dari Zelofus angkatan 25 dan angkatan 26 yang bawain modern dance dan angkatan 27 bawain tari tradisional dari Kalimantan. Dan ada penampilan dari TK yang lucu parah!, mereka pake baju buah- buahan warna- warni gitu, ada apel, pear, anggur, nanas dan lain-lain. Trus penampilan dari SDN Rawamangun 12 Pagi juga gak kalah keren loh!, mereka bawain tari tradisional yang keren deh pokoknya!

Bagi kelas 7 diharapkan datang jam 7 karena bukan hanya akan menonton tetapi, juga akan melaksanakan Labscare. Labscare dibagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi pagi, sesi siang, dan sesi sore. Sesi pagi dilaksanakan pada jam 08.00 sampai 10.00. Sesi siang dilaksanakan pada jam 10.00 sampai 12.00. Sesi sore dilaksanakan pada jam 13.00 sampai 15.00.

Jika sesi yang kita pilih sudah dimulai, kita segera mengambil trashbag ke ketua panitia, Pak Amir. Kebanyakan dari kita, Labscarenya sambil nonton Pentas Seni dan sambil jajan, jadi nggak capek. Labscarenya kita bantu bersih- bersih dan ngumpulin sampah yang berserakan di lingkungan SMP Labschool. Tujuannya sih pasti ya, biar SMP Labschool Jakarta tetep bersih.

Di akhir acara ada Flashmob dari angkatan 26 selaku panitia pentas seni 2018. Di flashmobnya kayak ada asap warna-warni yang lucu gitu! Pokoknya pensi tahun ini keren deh! Dan para panitia juga kreatif banget deh! Elitaraxia keren abis!

Nama : Ambar H.W

Kelas : 7A/03

VIDEO PILIHAN