Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

3 Hari Berturut-turut Pemkab Bantaeng Helat Perpustakaan Expo 2019

24 September 2019   18:33 Diperbarui: 24 September 2019   18:39 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Hari Berturut-turut Pemkab Bantaeng Helat Perpustakaan Expo 2019
Pembukaan Perpustakan EXPO Bantaeng. | Dokpri

Bantaeng. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Perpustakaan EXPO 2019 di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Selasa (24/09/19).

Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni tanggal 24, 25 dan 26 September 2019. Dimana dibuka secara resmi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli.

Dia hadir mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang tidak berada di Bantaeng karena mengikuti Lemhanas terhitung hari ini sampai 2 bulan mendatang. Dikatakan Syamsul Suli bahwa literasi itu bukan hanya berupa literasi kultural, struktural dan IT (Information Technology).

"Literasi itu sesungguhnya tidak saja literasi kultural, struktural dan juga IT. Tetapi yang sangat penting juga adalah literasi keuangan", tuturnya.

Literasi keuangan yang dimaksudkan adalah bagaimana cara mencari uang kemudian memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Lantas dia mengapresiasi kehadiran Pimpinan Cabang Bank SulSelBar, Dahlia Akma di tempat itu.

Pembukaan Perpustakan EXPO Bantaeng. | Dokpri
Pembukaan Perpustakan EXPO Bantaeng. | Dokpri
"Saya kira disini hadir Kepala BPD. Menandakan literasi keuangan itu betul-betul sangat penting bagi generasi kita kedepan", ucapnya.

Lanjut membacakan sambutan tertulis Bupati Bantaeng bahwa Indonesia saat ini berada diurutan ke-16 dari 30 negara dengan predikat jam lama membaca. Untuk itu diharapkan Bantaeng juga demikian, bahkan terus ditingkatkan daya bacanya.

Sementara itu, Poniman menerangkan jika Perpustakaan EXPO tersebut digelar sebagai sharing event untuk mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan kemajuan yang telah dilaksanakan perpustakaan di Kabupaten Bantaeng.

"Pelaksanaan Perpustakaan EXPO ini juga untuk memperkaya ilmu pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan dan gerakan literasi di Kabupaten Bantaeng", terang dia.

Dia menyebutkan pula bahwa kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Pengetahuan dan Kesejahteraan" itu dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September 2019. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x