Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

HUT Lantas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Bantaeng Kumpulkan 35 Kantong Darah

21 September 2019   01:16 Diperbarui: 21 September 2019   01:26 0 0 0 Mohon Tunggu...
HUT Lantas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Bantaeng Kumpulkan 35 Kantong Darah
Pemeriksaan kesehatan kepada Cakades (20/09/19).

Bantaeng. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara yang ke-64 tahun 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng menggelar bakti sosial berupa donor darah di Mapolres Bantaeng, Jum'at siang (20/09/19).

Bakti sosial ini melibatkan puluhan personil Polres Bantaeng. Mendatangkan langsung dokter dan perawat dari Unit Transfusi Darah di Rumah Sakit (UTDRS) yang ada di Rumah Sakit Umum Prof Dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng.

"Kami bekerja sama dengan UTDRS melaksanakan bakti sosial donor darah untuk memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tanggal 22 Oktober 2019", jelas Badruz selaku Kasatlantas Polres Bantaeng.

Sebanyak 35 kantong darah berhasil dikumpulkan hingga sore hari donor darah usai. Itu berarti melampaui target yang diinginkan sekitar 30 kantong darah saja.

"Alhamdulillah melebihi target kita hanya 30 dan sekarang terkumpul 35 kantong darah. Ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah", terang dia.

Donor darah di Mapolres Bantaeng (20/09/19).
Donor darah di Mapolres Bantaeng (20/09/19).

Dua velbed atau ranjang disiapkan untuk melayani para pendonor. Sebelum itu, personil Polres Bantaeng melakukan registrasi diperiksa terlebih dahulu kondisi kesehatannya oleh dokter.

Ditempat sama, Sitti Sunarti Ratarai yakni dokter yang memeriksa para polisi mengatakan bahwa kebutuhan darah di Bantaeng cukup banyak.

Ditandai masih minimnya persediaan darah di UTDRS dibanding kebutuhan. Sehingga pihaknya bersyukur jika donor darah terus dilakukan berbagai komponen di daerah ini.

"Kebutuhan darah di Bantaeng masih kurang. Kebutuhannya lebih banyak daripada yang tersedia di UTDRS", bebernya.

Para pendonor kemudian diberikan makanan dan minuman untuk mengembalikan stamina pasca donor darah diantaranya bubur kacang hijau dan telur yang telah direbus. (AMBAE)


salam #AMBAE

KONTEN MENARIK LAINNYA
x