Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Edy Ajak Rekannya Membuka Rekening di BCA Mobile, AntiRibet dan DibikinSimpel

25 Mei 2019   22:37 Diperbarui: 25 Mei 2019   22:52 22 1 0 Mohon Tunggu...
Edy Ajak Rekannya Membuka Rekening di BCA Mobile, AntiRibet dan DibikinSimpel
Edy Hermawan (kanan) mensosialisasikan cara membuka rekening di BCA Mobile pada perbincangannya bersama rekannya.

Bantaeng. Sukses menggunakan BCA Mobile hingga bisa berbagi THR (Tunjangan Hari Raya) kepada keluarganya, Edy Hermawan berupaya membagi kebersamaannya dengan BCA kepada rekan-rekannya di Kabupaten Bantaeng.

Tak hanya sekali, dalam berbagai kesempatan Edy bersosialisasi terkait kemudahan yang diberikan BCA (Bank Central Asia) bagi nasabahnya maupun calon nasabahnya. Dan kembali melakukan hal sama pada Sabtu malam (25/05/19) di kediaman rekannya di Bantaeng.

Salah satunya kata dia yakni membuka rekening baru yang #DibikinSimpel. Jika selama ini wajib datang ke kantor Bank memulai seluruh rangkaian proses pembukaan rekening, kini tidak lagi sepenuhnya wajib.

"Ada BCA Mobile yang disiapkan bank ini, jadi mudah kita membuka rekening dimana saja dan kapan saja", tutur Edy di depan rekannya.

Tampilan aplikasi BCA Mobile.
Tampilan aplikasi BCA Mobile.
Membuka rekening lanjut Edy, dimulai dengan mendownload aplikasi BCA Mobile di Google Play Store atau iOS Store. Aplikasi itu katanya didukung Android dari Google dan juga iOS milik Apple.


"Kita yang punya ponsel Android atau iOS bisa mendownload BCA Mobile. #AntiRibet karena disitu ada petunjuknya untuk membuka rekening dan juga melakukan transaksi bagi yang sudah punya rekening", jelasnya.

Perlahan Edy menjelaskan tahapan demi tahapan. Khusus untuk membuka rekening kata Edy, hal terpenting adalah lebih awal menyiapkan dokumen pendukung yang nantinya diminta dicantumkan saat pengisian formulir pembukaan rekening baru melalui aplikasi tersebut.

Saat aplikasi dibuka langsung saja memilih "Buka rekening baru". Setelah beberapa langkah awal kita dihadapkan pilihan jenis produk tabungan dari Bank BCA.

Kedua dari kiri, Edy berbincang terkait kemudahan BCA Mobile usai Bukber dengan rekannya di sebuah warung makan di Bantaeng (25/05/19).
Kedua dari kiri, Edy berbincang terkait kemudahan BCA Mobile usai Bukber dengan rekannya di sebuah warung makan di Bantaeng (25/05/19).
Edy mencoba mengarahkan rekannya membuka rekening Tahapan Xpresi. Hal itu mengingat dirinya juga memiliki rekening tabungan Xpresi yang sudah cukup lama.

Sosialisasi dilakukannya dengan harapan lebih banyak warga Bantaeng memiliki tabungan di Bank BCA meskipun sekali lagi harus dia sayangkan karena BCA dengan segala layanan fisiknya tidak hadir di daerah tempat dia bermukim.

Selain menguraikan beberapa tahapan secara detail, dia juga memperlihatkan kepasa rekannya contoh tampilan BCA Mobile yang dia sendiri gunakan untuk bertransaksi. Termasuk mentransfer uang belanja lebaran dengan memanfaatkan layanan QRku.

Dia juga membagi beberapa link berisi video mengenai kemudahan yang diberikan BCA baik untuk membuka rekening maupun bertransaksi. Salah satu video keren yang diunggah BCA ke YouTube berjudul Bikin jadi mudah! Buka tabungan di BCA mobile!, berikut bisa ditonton videonya:



Video lainnya berupa Toturial Buka rekening via BCA mobile, ini dia videonya:


Dapat pula Anda tonton disini sembari menyimak artikel lainnya yang disajikan AMBAE agar Anda semakin dekat dan semakin bersemangat membuka rekening di BCA. (AMBAE)


salam #AMBAE


Penulis :

Facebook Account : Ambae Exe

Facebook FanPages : Ambae.exe

VIDEO PILIHAN