Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Gamis ala Tuti, Katanya Outfit of The Day

24 Mei 2019   21:51 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:06 46 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gamis ala Tuti, Katanya Outfit of The Day
Astuti dengan gaun gamis berwarna ungu menunggu Bukber disebuah cafe (24/05/19).

Bantaeng. Remaja putri satu ini masuk jajaran benar-benar milenial. Pasalnya untuk beragam aktifitasnya dia lebih memilih berpakaian apa adanya.

"Outfit of the day, ya begini kebiasaan Saya dalam keseharian, kecuali kalau acara tertentu yang harus menyesuaikan pakaian seperti ke pesta", ujarnya.

Adalah Astuti alias Tuti, remaja usia 20-an itu saat menyambangi sebuah cafe di bilangan Pantai Seruni Bantaeng, Jum'at (24/05/19) terlihat mengenakan pakaian sederhana.

Namun terkesan modis dan tetap anggun layaknya kaum Hawa muda yang identik dengan kecantikan, keindahan dan keceriaan tentunya.

Dia menjelaskan bahwa gaun ungu yang dipakainya berupa Gamis besutan Zizara. Berbalut Bella Handsock dari Auroraclo ditambah hitamnya Khimar Instant by Hijabannisa.

OOTD Astuti.
OOTD Astuti.
Gayanya yang murah senyum terlihat asyik menikmati suasana cafe sembari menunggu datangnya waktu Berbuka Puasa Ramadhan yang ke-19. Ngabuburit kata dia hingga Bukber dengan temannya, tak lupa membawa serta tas ransel berwarna hitam ala-ala traveler.


Sedang dikedua kakinya terpasang kaos kaki putih dan sepatu yang lebih mirip sendal jepit berwarna merah. Alasan apa yang membawa gerangan Tuti memilih padanan pakaian itu?

"Disini dekat pantai, cuma 100 atau mungkin 200 meter saja. Semilir angin pantai malah sudah terasa hingga ke cafe ini, jadi aku pilih yang santai", bebernya.

Lagi-lagi OOTD mendorong seseorang berpenampilan lebih pada menjadi diri sendiri ketimbang berperilaku dan berbusana yang kadangkala tidak seharusnya.

Bedanya dengan seorang model yang dituntut mempromosikan tampilan dirinya memakai gaun nyentrik padahal setelan itu bisa jadi tidak untuk digunakan di semua suasana, tempat dan waktu karena bentuk dan modelnya yang sangat mencolok hingga bisa mengubah tampilan jari diri orang yang memakainya.

"Ngabuburit time in this cozy place, diajak quality time diluar rumah ala-ala anak jaman now. Biarin dah nimbrung di tempat begini cuma numpang nyetock foto-foto baru", ucapnya dengan gaya khas milenial.

Tuti berkata tidak perlu menjadi orang lain untuk tampil cantik. Cukup mengenakan pakaian yang sudah menjadi kebutuhan dan enak dipakai serta benar-benar mencirikan diri kita di mata orang dan khususnya bagi diri kita sendiri.

"Pastinya sebagai Muslimah, Saya utamakan memakai hijab. Ini penting kalaupun Ngabuburit itu ala-ala milenial", tegas dia.

Berada di rumah demikian halnya kata Tuti, cenderung memilih bahan pakaian yang nyaman dan selalu harus menutupi aurat. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN