Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Liestiaty F. Nurdin Imbau PKK Luwu Sambut Perluasan Runway Bandara Bua

24 April 2019   17:59 Diperbarui: 24 April 2019   18:27 59 0 0 Mohon Tunggu...
Liestiaty F. Nurdin Imbau PKK Luwu Sambut Perluasan Runway Bandara Bua
Ketua PKK SulSel (kiri) memberikan sambutan pada Pelantikan Ketua PKK Luwu (23/04/19) | dokpri

Luwu. Ketua Tim (TP) Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin mengajak Isteri Bupati Luwu, Hj Hayana Hakim menyambut rencana perluasan Runway Bandara Bua.

Hayana tak lain adalah Ketua TP PKK Kabupaten Luwu yang baru saja dilantik oleh Isteri Gubernur SulSel saat ini di Gedung Bapeda Luwu, Selasa (23/04/19). Dan sekaligus dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu untuk masa jabatan 2019-2024.

"Semoga Ibu-ibu bisa proaktif menangkap peluang ini dengan menyiapkan produk yang cantik kemasannya untuk dijadikan oleh-oleh", tutur Lies.

Himbauan itu terkait gagasan Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah dalam rangka pengembangan Bandara Bua di Kecamatan Bua, sekitar 10 Km dari Kota Palopo.

Ketua PKK Luwu (kanan) dilantik Ketua PKK SulSel (kiri) di Gedung Bapeda Luwu | dokpri
Ketua PKK Luwu (kanan) dilantik Ketua PKK SulSel (kiri) di Gedung Bapeda Luwu | dokpri
Menurutnya Pengurus PKK harus berperan aktif dengan menggerakkan ekonomi kreatif. Jadi nantinya UMKM bisa menjual produknya di bandara maupun di wilayah sekitar bandara karena tingkat kunjungan akan meningkat seiring bandara yang akan melayani lebih banyak penerbangan.


"Jadi Bapak Gubernur itu pengennya Bandara Bua diperluas agar dari Kendari Sulawesi Tenggara bisa langsung ke Bua. Begitu pun dari Kota Palu, Sulawesi Tengah bisa langsung ke Bua", urainya.

Di kesempatan sama, jebolan Master Kyudai of Japan itu menggelar Operasi Bibir Sumbing (Celah Bibir) dan Celah Langit-langit di RS Batara Guru Belopa dengan memboyong para dokter dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar dan Yayasan Celebes Cleft Centre.

Selain itu, menyalurkan beberapa buah dispenser kepada PKK Luwu. Lies mengaku jika dispenser dimaksud dari Pemerintah dan PKK sebagai wujud kepedulian pengurangan sampah plastik. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x