Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PKK Bantaeng Beri Sembako Gratis bagi Warga Kurang Mampu

22 April 2019   10:19 Diperbarui: 22 April 2019   10:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
PKK Bantaeng Beri Sembako Gratis bagi Warga Kurang Mampu
Ketua PKK Bantaeng memberi arahan pada warga penerima Sembako dan peserta donor darah (21/04/19).

Bantaeng. Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bantaeng melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa Donor Darah dan Pembagian Sembako Gratis di Gedung Sekretariat TP PKK Kabupaten Bantaeng di Jalan Gelatik, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Minggu pagi (21/04/19).

Ratusan warga jadi sasaran Baksos yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng. Mereka umumnya didominasi warga kurang mampu dari Kampung Lembang-lembang, Kelurahan Pallantikang.

Hj Sri Dewi Yanti selaku Ketua PKK Bantaeng mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif menggelar Baksos untuk memenuhi kebutuhan dasar warga khususnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Dia menyebut ini kali kedua PKK berbagi lewat Baksos, sebelumnya saat peringatan Hari Ibu.

"Sejatinya pembagiaan ini kami adakan untuk berbagi rasa bagi warga Bantaeng yang masih belum mampu", ujarnya.

Supaya adil kata Sri, pembagian akan dirolling agar semua dapat jatah dan tidak ada yang menerima ganda. Di kesempatan lain mungkin diberikan kepada warga di desa atau kelurahan lain.

"Kita rolling pembagiannya nanti biar adil dan semua dapat", tegasnya.

Hj Sri Dewi Yanti memeriksakan kesehatan pada petugas untuk mengetahui tekanan darahnya yang menjadi bagian proses donor darah.
Hj Sri Dewi Yanti memeriksakan kesehatan pada petugas untuk mengetahui tekanan darahnya yang menjadi bagian proses donor darah.
Pada kesempatan sama, Sri turut memeriksakan kondisi kesehatan dengan mengukur tekanan darah pada petugas yang menangani proses donor darah yang melibatkan UTD (Unit Transfusi Darah) RS Prof Dr HM Anwar Makkatutu Bantaeng.


Donor darah itu menargetkan 25 kantong darah. Tak hanya pengurus PKK, tapi juga organisasi wanita se-Kabupaten Bantaeng serta warga menjadi peserta donor. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN