Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Wabup Sahabuddin Berpesan Jadikan Bantaeng Anak Kandung Sulsel

27 Maret 2019   19:40 Diperbarui: 27 Maret 2019   19:47 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wabup Sahabuddin Berpesan Jadikan Bantaeng Anak Kandung Sulsel
Wabup Bantaeng hadir pada Musrenbang RKPD tahun 2020 tingkat Kabupaten Bantaeng. Dokpri

Bantaeng. Mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang sedang berada di Jakarta, Rabu siang (27/03/19), H Sahabuddin selaku Wakil Bupati Bantaeng menitipkan pesan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2018-2023 yakni HM Nurdin Abdullah.

"Kalau bisa Bantaeng jadi anak kandung Sulawesi Selatan. Mohon pesan ini disampaikan kepada Bapak Gubernur", tutur dia.

Dikatakan lebih lanjut saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bantaeng pada Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2020 di Gedung Balai Kartini Bantaeng agar seluruh OPD lebih intensif melakukan komunikasi baik kepada Pemprov SulSel (Sulawesi Selatan) maupun Pemerintah Pusat.

Tujuannya untuk mendapatkan anggaran, untuk itu dia berharap Kabupaten Bantaeng mendapat prioritas utama dari SulSel. Disamping berharap agar seluruh OPD melihat secara tajam skala prioritas terhadap perencanaan pembangunan.

"Kami punya ikatan moral dengan Bapak Gubernur SulSel. Ini dalam rangka memelihara, menjaga dan melanjutkan program beliau", tegasnya.

Pemkab Bantaeng selama 5 tahun mendatang telah merencanakan beberapa program dan kegiatan prioritas diantaranya pemberian bantuan seragam sekolah bagi anak didik untuk setiap tahun ajaran baru.

Program itu menurut Sahabuddin bagian dari keberlanjutan pembangunan daerah ini yang telah berhasil dimajukan oleh Nurdin Abdullah saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama 10 tahun.

Kemajuan infratruktur saat ini diyakininya bersama Ilham Azikin perlu diikuti dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Termasuk upaya menyediakan lapangan kerja yang lebih maksimal bagi masyarakat Bantaeng.

Musrenbang itu turut dihadiri Kadis SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi SulSel, Andi Darmawan Bintang, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng serta Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng dan para pimpinan organisasi wanita daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini.

Selain itu tentu hadir sebagai peserta Musrenbang yakni Delegasi Musrenbang tingkat Kecamatan, Delegasi Perempuan, Delegasi Forum Anak dan para pemangku kepentingan terkait rencana pembangunan di bidangnya masing-masing. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x