Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pemkab Bantaeng Prioritas Kembangkan Agrowisata Terpadu Ulu Ere

13 Februari 2019   13:50 Diperbarui: 13 Februari 2019   14:01 30 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemkab Bantaeng Prioritas Kembangkan Agrowisata Terpadu Ulu Ere
Penerimaan Pansus RPJMD DPRD SulSel di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng (13/02/2019).

Bantaeng, Rabu (13/02). Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng akan fokus dalam mengembangkan sektor wisata khususnya Agrowisata di Kecamatan Ulu Ere.

Hal itu dikatakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa, 12 Februari 2019 dalam sambutan penerimaannya atas Kunjungan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD DPRD SulSel.

"Kita akan merancang pengembangan Agrowisata Kecamatan Ulu Ere. Ini diharapkan terintegrasi dengan wisata lain, jadi akan kita siapkan semua kebutuhan untuk itu", tutur Wabup.

Diketahui Kabupaten Bantaeng memiliki banyak destinasi wisata yang dikelola langsung Pemkab. Satu diantaranya Permandian Alam Eremerasa di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa.

Destinasi itu kata Wabup juga menjadi perhatian Pemkab untuk lebih dikembagkan dengan akan dilakukannya pembenahan pada sarana dan prasarana agar lebih optimal.

"Di Permandian Eremerasa dibutuhkan kolam khusus perempuan dan anak. Kebutuhan itu akan kita siapkan nantinya", kata dia.

Bahkan mantan legislator PKS itu membeberkan akan membangun destinasi baru yang belum ada sebelumnya di Kabupaten Bantaeng. Penyediaan fasilitas dari konsep itu akan dititip di Pemprov SulSel.

Menanggapi itu, Anas Hasan selaku Wakil Ketua Pansus RPJMD DPRD Sulsel berharap agar Pemkab Bantaeng segera memasukkan usulan ke Pemprov SulSel terkait potensi wisata.

"Sudah ada beberapa potensi wisata yang masuk perencanaan", jelas Anas.

DPRD SulSel mengirim Pansus II ke Bantaeng, sedang Pansus I ke Kota Pare-pare. Kedua Pansus tersebut dimaksudkan untuk melakukan kajian dalam rangka sinkronisasi terhadap Rencana Kerja daerah dengan provinsi.

Pasalnya, Kabupaten Bantaeng dan Provinsi SulSel saat ini sama-sama sedang menyusun RPJMD. Mengingat kedua wilayah  ini baru saja melaksanakan pergantian pimpinan usai Pilkada Serentak 2018. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x