Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Wabup Sahabuddin Tegaskan Bela Negara Bukan Kekuatan Senjata Semata

17 Desember 2018   09:52 Diperbarui: 17 Desember 2018   10:26 0 1 0 Mohon Tunggu...
Wabup Sahabuddin Tegaskan Bela Negara Bukan Kekuatan Senjata Semata
Wabup Bantaeng (kiri) bersalaman Bupati Bantaeng usai upacara Hari Bela Negara ke-70 (17/12/2018).dokpri

Bantaeng, Senin (17/12). Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin dimandat jadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Bela Negara yang ke-70 tahun 2018. Upacara ini disatukan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati tanggal 17 setiap bulannya.

Upacara dilaksanakan di Alun-alun/Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin, 17 Desember 2018. Sementara Hari Bela Negara jatuh pada tanggal 19 Desember tiap tahunnya guna memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia pada 19 Desember 1948 oleh Mr Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat.

Wabup membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dikatakan 17 tahun lalu Mr Sjafruddin Prawiranegara mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia atas inisiatifnya melampaui tanggung jawab secara pribadi.

"Mr Sjafruddin Prawiranegara terbukti berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah dan menunjukkan pada dunia bahwa RI masih berdiri tegak", ucapnya.

Dalam amanat itu juga Wabup menegaskan jika bela negara tidak hanya melalui kekuatan fisik dan senjata semata. Namun lebih luas dengan beragam upaya dan profesi.

Dicontohkan, aparatur negara baik militer maupun sipil yang sedang berjuang dengan tugasnya di seluruh pelosok tanah air, kata dia sesungguhnya mereka sedang membela negara.

Tampak hadir mengikuti upacara diantaranya Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, unsur Forkopimda dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Bantaeng. Sedang peserta upacara didominasi ASN dari seluruh OPD daerah ini.

Peringatan Hari Bela Negara juga dilaksanakan di seluruh tanah air dengan harapan ingin menunjukkan komitmen Warga Negara Indonesia untuk membela negara tercinta. (AMBAE)


salam #AMBAE