Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Janjian di Batam, Walikota Padang Panjang Kunjungi Bantaeng

2 November 2018   15:26 Diperbarui: 2 November 2018   16:00 605 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Janjian di Batam, Walikota Padang Panjang Kunjungi Bantaeng
Sekda Bantaeng (kedua dari kiri) sampaikan sambutan penerimaan saat Walikota Padang Panjang berkunjung ke Bantaeng (02/11/2018).

Bantaeng, Jum'at (02/11). Berkah bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), di hari Jum'at pagi, 2 November 2018 mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Berjumlah sekitar 15 orang, rombongan dipimpin Walikota Padang Panjang, H Fadly Amran.

Rombongan ini diterima secara resmi di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng. Dalam sambutan penerimaannya mengungkapkan bahwa daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini merupakan daerah terkecil di SulSel.

Namun demikian, diyakini memiliki kelebihan tersendiri dengan letaknya yang sangat strategis di selatan-selatan Pulau Sulawesi. Sekedar diketahui bahwa Bantaeng adalah salah satu daerah under afdeling. Dimana pernah dijadikan Pusat Pemerintahan, Pendidikan dan Militer di era kolonial Belanda.

"Tanda kesyukuran kita kepada Allah Swt bahwa hari ini kita bisa bertukar pikiran, membagi pengalaman dengan tamu kita dari Kota Padang Panjang karena Saya dengar kondisinya hampir sama. Bantaeng ini kalau di SulSel wilayahnya sangat kecil, penduduknya juga kecil dan APBDnya juga kecil, tetapi kita berada pada tempat sangat strategis", jelas Sekda Bantaeng.

Sementara itu, Fadly Amran menerangkan jika kunjungannya ke Bantaeng sudah lebih awal direncanakan. Berawal ketika bertemu Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Kota Batam, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

"Beliau mantan Ketua KNPI SulSel. Kanda, Saya ingin berkunjung ke SulSel di bulan November. Nanti kita sama-sama rombongan akan ke Bantaeng", ucapnya.

Saat itu keduanya yang sama-sama sebagai Tokoh KNPI di negeri ini menerima KNPI Awards. Fadly sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua KNPI Provinsi Sumbar, sedang Ilham pernah menduduki kursi Ketua KNPI SulSel.

"Kebetulan Saya sampai hari ini masih sebagai Ketua KNPI Sumbar. Waktu itu berkenalan Bapak Bupati di Batam, sekitar 1 bulan lalu sama-sama mendapat KNPI Awards", ungkapnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa dirinya telah bertemu Gubernur SulSel yang juga mantan Bupati Bantaeng, H M Nurdin Abdullah selama kunjungannya di Kota Makassar. Lagi-lagi pertemuan mereka tidak lepas membicarakan Bantaeng bahwa dirinya banyak mendengar bahkan mengikuti perkembangan Bantaeng dari jauh. Untuk itu bersamanya diikut sertakan beberapa Kepala OPD dan unsur Forkopimda Kota Batam guna menimba ilmu dibalik kesuksesan Kabupaten Bantaeng.

Hingga Jum'at siang kedua pihak berinteraksi dalam diskusi alot. Membahas secara teknis hal-hal terpendam dari Bantaeng yang diharapkan dapat diterapkan di Padang Panjang.

Menjawab beberapa pertanyaan, Sekda Bantaeng menegaskan jika kemajuan Kabupaten Bantaeng sampai sekarang tidak terlepas dari kebersamaan yang terjalin harmonis dengan seluruh unsur Forkopimda. Hal ini dibenarkan Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko dan Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi dalam testimoni singkatnya yang turut hadir bersama Kabag Ops Polres Bantaeng, H Ashari serta beberapa Kepala OPD dan Camat di Kabupaten Bantaeng.

"Intinya kami punya slogan atau prinsip yaitu Sewarna Tidak Selalu Senada, Tetapi Tetap Satu Tujuan. Sehingga apapun itu judulnya permasalahan yang harus kita tuntaskan, tetap kita harus mengacu ke dalam satu tujuan yakni demi kebaikan di Kabupaten Bantaeng", tutur Nanang.

Kunjungan sehari Walikota Padang Panjang berlanjut dengan meninjau beberapa Lokasi Fokus (Lokus) yang jadi sasaran. Diantaranya Posko Induk Public Safety Center (PSC) 119 di bilangan Tangnga-tangnga, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu. (AMBAE)

salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN