Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kemenkes RI Utus Tim Lakukan Survey Akreditasi Puskesmas Sinoa

26 Oktober 2018   14:50 Diperbarui: 26 Oktober 2018   15:03 175 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenkes RI Utus Tim Lakukan Survey Akreditasi Puskesmas Sinoa
Bupati Bantaeng sambut Tim FKTP dengan pengalungan (25/10/2018).

Bantaeng, Jum'at (26/10). Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) bakal memberikan akreditasi kepada Puskesmas. Untuk itu diutuslah Tim Surveyor Akreditasi Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke daerah, salah satunya Kabupaten Bantaeng dengan mengunjungi Puskesmas Sinoa di Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kamis, 25 Oktober 2018.

Tim ini dijadwalkan menjalankan tugasnya selama 3 hari di Bantaeng. Diketuai Suhartono mengatakan bahwa tujuan tim guna melakukan survey untuk mendapatkan akreditasi. Akreditasi akan diberikan setelah melalui proses survey itu untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

"Akreditasi ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja Puskesmas. Disamping untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dalam rangka melindungi SDM kesehatan masyarakat dan lingkungan", ungkapnya.

Tim tiba di Puskesmas Sinoa disambut Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ichsan, Camat Sinoa, Ijas Fajar, Kapolsek Sinoa, Muh Ali dan Kepala Puskesmas Sinoa, H Iwan Setiawan selaku tuan rumah.

"Pelayanan yang berkualitas di Puskesmas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah sebagai pelayan publik khususnya di bidang kesehatan", kata Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng berkomitmen meningkatkan pembangunan kesehatan melalui proses penjangkauan kesehatan dan peningkatan mutu kesehatan yang berkesinambungan. Dengan begitu kata dia, ke depan Puskesmas Sinoa pada khususnya dan semua Puskesmas yang tersebar di 8 Kecamatan dapat menciptakan inovasi-inovasi lain.

Hal ini sejalan dengan harapan Ketua Tim FKTP. Diketahui bahwa saat ini dari 13 Puskesmas di Bantaeng, 6 diantaranya sudah terakreditasi Kategori Madya, 2 untuk Kategori Dasar dan 2 Puskesmas sementara menunggu hasil penilaian. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN