Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Generasi ke-3 Solthan Resmi Jabat Bupati Bantaeng

26 September 2018   17:02 Diperbarui: 26 September 2018   17:06 1062 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Generasi ke-3 Solthan Resmi Jabat Bupati Bantaeng
Gubernur SulSel (kanan) saksikan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng penanda tanganan SK Pelantikan (26/09/2018).

Makassar, Rabu (26/09). Pelantikan Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng Periode 2018-2023 akhirnya digelar Rabu pagi, 26 September 2018. Setelah sempat mengalami pengunduran jadwal, DR. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si dan Drs. H. Sahabuddin dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr di Baruga Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar.

Nurdin Abdullah juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dan Bone serta Walikota dan Wakil Walikota Palopo. Anggota DPR-RI, DR. H. Azikin Solthan yang juga Ayahanda Bupati Bantaeng didampingi isteri, Hj Linda Azikin turut menyaksikan pelantikan tersebut. Dan tercatat pernah menjabat Bupati Bantaeng Periode 1998-2003 dan 2003-2008.

"Hari ini Anggota DPR-RI yang kita banggakan sedang berbahagia karena sudah berhasil mengantarkan putera terbaiknya memimpin kembali Kabupaten Bantaeng. Pak Azikin berhasil mengantar pak Ilham jadi Bupati Bantaeng. Ini luar biasa sekali, kita harus memberikan apresiasi". Demikian ucapan selamat dari Gubernur SulSel yang disambut tepukan meriah.

Azikin Solthan adalah generasi kedua Solthan yang menempati pucuk pimpinan Kabupaten Bantaeng. Sebelumnya Ayahanda beliau, H Solthan jabat Bupati Bantaeng tahun 1971 hingga 1978. Sementara Nurdin Abdullah sendiri mantan Bupati Bantaeng dua periode (2008-2013 dan 2013-2018).

Hal ini yang menjadikan pelantikan kali ini lebih unik dibanding daerah lainnya, khususnya di SulSel. Mantan Bupati Bantaeng melantik Bupati Bantaeng.

Nurdin Abdullah kembali menuturkan saat sambutan, "Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota sekarang ini bukanlah jabatan yang nikmat. Akan tetapi jabatan yang penuh tantangan. Namun berdasarkan pengalaman yang Saudara-saudara miliki, Saya yakin amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya", pungkasnya.

Pasca pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman beserta isteri, Naoemi Octarina berikan ucapan selamat dan saling berjabat tangan pada 4 pasang Kepala Daerah. Diikuti ucapan selamat dari para unsur Forkopimda Provinsi SulSel, para Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat baik tingkat SulSel maupun dari 4 Kabupaten/Kota. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x