Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ratusan Pelajar Bantaeng Ramaikan Pawai Hijratul Muharram 1440 Hijriyah

11 September 2018   14:52 Diperbarui: 11 September 2018   14:59 291 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ratusan Pelajar Bantaeng Ramaikan Pawai Hijratul Muharram 1440 Hijriyah
Pelajar ambil bagian pada pawai atau gerak jalan santai dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1440 H di Bantaeng (11/09/2018).

Bantaeng, Selasa (11/09). Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Selasa 11 September 2018 (1 Muharram) di Kabupaten Bantaeng dirayakan dengan pawai. Kegiatan ini diikuti ribuan warga daerah ini baik tua maupun muda termasuk ratusan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah.

Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantaeng ini mengusung tema "Dengan Tahun Baru Islam, kta tanamkan nilai-nilai agama dalam membentuk karakter bangsa yang berakhlak mulia". Peserta memulai dan memgakhiri pawai di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab didampingi Kepala Kemenag Bantaeng, H Muhammad Yunus, Ketua DWP, Vinka Nandakasih dan beberapa Kepala OPD. 

Mereka turut pawai bersama warga melewati rute cukup panjang yakni Jalan Seruni, Jalan Mangga, Jalan Manggis, Jalan Elang, Jalan Merpati, Jalan Kenanga dan Jalan Teratai.

"Kegiatan ini kita lakukan rutin tiap Tahun Baru Islam untuk memperingatkan kepada masyarakat Bantaeng bahwa kita peduli terhadap peringatan Hari-hari Besar Umat Islam. Tujuannya tentu bagaimana kita mengingat agar apa yang telah dilakukan tahun lalu, kita evaluasi agar lebih baik di masa yang akan datang", ungkap Abdul Wahab.

Dituturkan bahwa Hari ini lain suasananya dibanding tahun lalu. Di mana Bupati Bantaeng kala itu, Prof Nurdin Abdullah masih bersama-sama masyarakat Bantaeng melaksanakan pawai atau gerak jalan santai. Menandakan jika pawai ini untuk kali pertama tidak dihadiri sang Gubernur SulSel saat ini.

Di akhir kegiatan dilakukan pengundian doorprize bagi peserta. Beberapa hadiah menarik disiapkan dan untuk hadiah uama berupa lemari es. Tak hanya itu, Sekda Bantaeng juga menyiapkan hadiah tambahan uang tunai bagi ratusan pelajar yang oleh Sekda dirasa harus diberi apresiasi dan penghargaan tersendiri. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x