Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Media

Pewarta Nasional Bagi Ilmu Jurnalistik Pada Puluhan Pelajar Bantaeng

8 Agustus 2018   11:36 Diperbarui: 8 Agustus 2018   11:49 605 0 0
Pewarta Nasional Bagi Ilmu Jurnalistik Pada Puluhan Pelajar Bantaeng
Narasumber, 3 orang di kanan dan 1 orang di sisi kiri mendampingi Asisten III Setda Bantaeng (ke4 dari kiri) pada Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Dasar (08/08/2018)

Bantaeng, Rabu (08/08/2018). Sedikitnya 40 orang pelajar SMA/MA/SMK sederajat dan masyarakat umun turut ambil bagian pada Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. Tepatnya Rabu pagi (08/08/2018) yang diadakan Mahasiswa KKN Gelombang 99 UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar.

Adapun narasumber pelatihan ini menghadirkan pewarta nasional dan regional Makassar sebanyak 4 orang masing-masing News Anchor Kompas TV Jakarta, Gibran Muhammad, News Presenter Kompas TV Makassar, Nurwinda Anggraeny, News Presenter Celebes TV, Zulkifli Ramli dan Dosen Jurnalistik UIN Alauddin, Qudratullah. Ketua Panitia, Wahyu Almardani mengungkapkan bahwa kegiatan dimaksud terselenggara berkat kerja sama dengan beberapa instansi dan organisasi di Kabupaten Bantaeng yakni Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Persandian, Tim Pengerak PKK dan Forum Anak Butta Toa (FABT).

Melalui pelatihan ini diharapkan minimal satu atau dua orang akan mengisi posisi sebagai Reporter pada Bantaeng TV (BTV). Peserta yang dianggap layak dan memiliki pemahaman lebih terhadap materi pelatihan akan dicoaching private oleh para narasumber.

Lebih jauh lagi kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi antara anak dan pemuda Bantaeng. Dimana Bantaeng telah ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2014, 2017 dan 2018 dan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) tahun 2017.

Hal ini dipertegas Syahrul Bayan selaku Kadispora, "Ini bagian apresiasi kami mendukung Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda 2017. Mudah-mudahan dari sekian peserta diklat ini bisa hadir yang betul-betul bisa bergerak membantu Pemkab Bantaeng dalam menyebarkan berita-berita baik." tegasnya.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba dalam sambutannya mewakili Bupati Bantaeng menekankan agar peserta seksama menyimak dan mengikuti pelatihan. "Jangan jadi anak, jadi pemuda yang tidak punya mimpi. Kalau Soekarno bilang kan, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Olehnya itu Saya harapkan adik-adik punya semangat mengikuti ini, punya semangat meraih cita-cita dan bermimpi." harapnya.

Pelatihan rencananya berlangsung sehari. Sekedar diketahui bahwa kegiatan ini rangkaian dari "Festival Pemuda Bantaeng" yang mengusung tema "Saatnya Jurnalis Muda Berkarya". (AMBAE)


salam #AMBAE