Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Jelang Ramadan 1439 H, Kabag Humas Bantaeng Ajak Stafnya Nikmati Wisata Pantai

16 Mei 2018   22:07 Diperbarui: 16 Mei 2018   23:23 439 0 0
Jelang Ramadan 1439 H, Kabag Humas Bantaeng Ajak Stafnya Nikmati Wisata Pantai
Idham Kadir Dalle (ke-3 dari kanan depan) foto bersama staf di penangkaran penyu, Pulau Liukang, Bulukumba (16/05/18).

Bantaeng, Rabu (16/05/2018). Ramadhan dinanti, tahun demi tahun berlalu sudah jadi kebiasaan warga Kabupaten Bantaeng pada khususnya mencari cara menikmati pekan akhir sebelum menunaikan ibadah puasa.

Tempat-tempat wisata jadi padat jauh sebelum H-1 awal puasa. Seperti halnya beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng, warga luar kota berbondong-bondong kunjungi Pantai Seruni, Pantai Marina, Permandian Alam Eremerasa, Kolam Renang Be'lang dan sebagainya.

Hal sama ditunjukkan crew Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bantaeng. Mengunjungi Pantai Bara di Kabupaten Bulukumba, Rabu (16/05/2018), rombongan ini digawangi Idham Kadir Dalle selaku Kepala Bagian (Kabag). Turut serta para Kasubag menambah kehangatan yang selama ini telah terjalin begitu apik.

Menurut Idham, stafnya perlu refreshing jelang Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah yang mana 1 Ramadhan jatuh pada 17 Mei 2018 sesuai ketetapan Menteri Agama RI. Berwisata sehari oleh Idham diyakini sudah lebih dari cukup ditengah aktifitas Kehumasan dan Keprotokoleran yang sangat padat. "Kebetulan agenda kegiatan hari ini bisa dikatakan sedikit lowong." tuturnya.

Meski demikian dirinya bersama para crew tetap standby dikala ada tugas tiba-tiba. Salah seorang diantaranya bahkan harus rela tidak menyelesaikan sesi refreshing hingga akhir dan kembali ke Bantaeng untuk bertugas. Sementara kantor yang rutinitasnya hampir tidak pernah kosong dengan tugas itu, aktifitas tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan hadirnya beberapa staf.

Diterangkan seorang staf, yang tak ingin disebutkan namanya jika selama berada di Bulukumba tetap bekerja. "Kita manfaatkan media IT, Alhamdulillah tugas dari mana saja tetap bisa kita selesaikan bersama pimpinan. Apalagi kita ini sangat dekat dengan media publikasi. Bisa dibayangkan jika Humas dan Protokol itu kerjanya hampir-hampir 7 x 24 jam tiada henti. Minimal standby dan selalu ready menunggu instruksi." ujarnya.

Tampak seluruh crew berbaur Kabag menikmati indahnya pasir putih menghampar di Pantai Bara. Tak hanya itu, staf dimanjakan dengan banana boat yang disewa dari warga setempat. Dengan perahu dan banana boat rombongan sempatkan mengunjungi penangkaran penyu di Pulau Liukang, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. "Saya membayangkan jika Pantai Bara ini sama bersihnya dengan Bantaeng. Mungkin tingkat kunjungannya jauh melampaui apa yang kita saksikan hari ini, begitu sepi mungkin karena kondisi lingkungannya yang masih perlu ditata dan dikelola baik." tutup Idham. (AMBAE)

salam #AMBAE