Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rakor Pilkada Serentak Bantaeng Hadirkan 5 Narasumber

14 Maret 2018   11:00 Diperbarui: 14 Maret 2018   11:07 288 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rakor Pilkada Serentak Bantaeng Hadirkan 5 Narasumber
Asisten III (kedua dari kiri) selaku moderator arahkan untuk memaparkan tugas dan fungsi masing-masing narasumber (14/03/18).

Bantaeng, Rabu (14/03/18). Bantaeng, Rabu (14/03/18). Pemerintah Kabupaten Bantaeng gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini diadakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Rabu (14/04/18). Diikuti sekitar 300 orang peserta dari berbagai lembaga penyelenggara, pengawas, Pemerintah dan perangkat Desa/Kelurahan.

Dibuka secara resmi Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tolak ukur kesuksesan Pilkada salah satunya ketika berlangsung damai. "Sukses pilkada ditentukan penyelenggara dalam gelaran Pilkada aman dan damai. Penyelenggara disini adalah KPU, peserta dan para pemilih." jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar ASN dapat lebih memahami statusnya. Memposisikan diri netralitas menyikapi proses Pilkada Serentak yang juga digelar di Bantaeng. "Khusus bagi teman-teman ASN agar tetap netral." pinta Yasin.

Tampil sebagai narasumber Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, A. Nurbaity Kr. Basse, Ketua Panwaslu Kabupaten Bantaeng, M. Saleh, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, Kasdim 1410 Bantaeng, Abdullah Nur Wahid, Kasubag TU Kemenag Bantaeng, H. Muh. Ahmad Jailani dan Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba selaku moderator.

Senada dengan itu, Ansar Tuba mengarahkan masing-masing narasumber memaparkan tugas dan fungsi instansi yang dipimpinnya. "Setiap Pilkada, tentu setelahnya ada penilaian dari Provinsi. Kita berharap Bantaeng bisa meraih predikat terbaik pelaksana Pilkada yang aman dan damai."

Sementara Ketua KPU Bantaeng menyampaikan bahwa hingga saat ini pemutakhiran data sudah berlangsung 1 bulan lebih dan sudah dilakukan pencoklitan. "Hari ini pun kita lakukan uji publik terkait pemutakhiran data. Mudah-mudahan Bapak/Ibu sudah dicoklit."

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab bersama para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN