Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Diundang Maulid, Liestiaty F. Nurdin Bantu Majelis Ta'lim Bulukumba

1 Desember 2017   23:47 Diperbarui: 2 Desember 2017   00:18 712 0 0 Mohon Tunggu...
Diundang Maulid, Liestiaty F. Nurdin Bantu Majelis Ta'lim Bulukumba
Liestiaty F. Nurdin (di atas mimbar) ajak warga Desa Bonto Lohe jalan-jalan ke Bantaeng pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Mujahidin, Kabupaten Bulukumba (01/12).

Dewan Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bantaeng, Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish kunjungi Desa Bonto Lohe yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Kunjungannya dimaksudkan guna memenuhi undangan resmi BKMT Desa Bonto Lohe dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Disambut meriah warga yang sudah menanti dari Jum'at pagi (01/12). Sembari menunggu Shalat Jum'at usai, Liestiaty F. Nurdin yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng dijamu makan siang sekaligus bersilaturahim di kediaman salah seorang warga, sekitar 5 Meter dari Masjid Nurul Mujahidin, Dusun Panaikang, Desa Bonto Lohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

"Saya hadir disini sebagai Dewan Penasehat BKMT Kabupaten Bantaeng. Saya bersyukur bisa bersama-sama Bapak dan Ibu sekalian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW." tegasnya di hadapan ratusan jama'ah. Dimana pihak panitia sengaja menghadirkan sekitar 20 Majelis Ta'lim di Masjid tersebut.

Menyinggung BKMT, dirinya mengungkapkan, "Awalnya di Bantaeng hanya 15 Majelis Ta'lim. Namun karena kesungguhan dan kepedulian Ibu-ibu, saat ini sudah ada 400 lebih Majelis Ta'lim. Alhamdulillah kita sering mengadakan lomba-lomba seperti Shalawat Badar dan juga mengutus Ibu-ibu BKMT belajar di Jawa mengenai perkembangan disana untuk diterapkan di Bantaeng." tambahnya.

Ketua Panitia, Andi Abdur Razak menyatakan rasa syukur yang sama atas kedatangan rombongan dari Kabupaten Bantaeng. Menurutnya BKMT Kabupaten Bantaeng patut jadi contoh. "Majelis Ta'lim ada dua di Desa Bonto Lohe. Tapi sangat butuh bantuan." pintanya.

Di akhir pelaksanaan Maulid, Liestiaty F. Nurdin yang oleh warga Desa Bonto Lohe pada khususnya dikenal sebagai isteri salah seorang Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Professor Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan berupa berupa Al-Qur'an dan Mukenah. Kesempatan yang sama, Lies (sapaan akrab isteri Bupati Bantaeng) itu mengajak warga Desa Bonto Lohe jalan-jalan menikmati keindahan Kabupaten Bantaeng.

Turut serta bersama rombongan dari Bantaeng diantaranya Wakil Ketua II DPRD Hj. A. Nurhayati, Ketua FKCA Hj. Aisyah Yasin, Sekretaris TP. PKK Syamsuniar Malik, Ketua BKMT Hj. Harmiah Hadi dan para pengurus BKMT, para Ketua DWP unit OPD serta beberapa Majelis Ta'lim se-Kabupaten Bantaeng. Tampak hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Abdul Jalil Zulkarnain dan Kepala Desa Bonto Lohe Andi Harianti. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN