Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Wanita

Gabung Sini Dengar Tips Kesehatan Gratis

14 November 2017   15:32 Diperbarui: 14 November 2017   17:58 229 0 0
Gabung Sini Dengar Tips Kesehatan Gratis
Dr. Dachriah (berdiri di tengah) sedang berbagi tips kesehatan bagi Lansia Bantaeng (11/11).

Kangen penyuluhan kesehatan? Senantiasa mau mendengarkan tips-tips kesehatan untuk mengontrol kualitas kesehatan diri Anda, boleh gabung dengan komunitas satu ini. Menamakan diri Komunitas Lansia Sayang Bunda Kabupaten Bantaeng yang dibina langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish).

Satu lagi inovasi yang menggebrak lanjut usia seakan masih usia belia dengan seabrek kreatifitas dibenaknya. Jika biasanya Bunda Lansia dan Bapak Lansia cukup menikmati saja sarapannya selepas mengikuti senam. Kali ini berbeda (11/11), ada dokter purna tugas yang berbagi tips kesehatan bersama mereka.

Dr. Hj. Dachriah (Mantan Kepala Bidang Bina Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng) saat ini membuka praktek di kediamannya sebagai dokter keluarga yang dikerja samakan dengan salah satu lembaga penjamin asuransi kesehatan di Indonesia. Di hadapan lansia, dirinya mengupas metode sehat efektif khususnya bagi lanjut usia.

"Makan teratur dan jangan lupa cek kesehatan teratur. Sekarang kita sudah tidak repot lagi. Ada GERMAS, Gerakan Masyarakat Sehat." tuturnya. Soal makanan dan minuman, dirinya berharap lansia selektif memilih makanan yang benar-benar begizi dan penuh manfaat bagi tubuh. Meski begitu jangan juga sampai anti makanan tertentu padahal masih bisa dan cocok mengkonsumsinya.

Sementara itu Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng dalam penuturannya pada Tim AMBAE, "Pertemuan begini sangat bagus. Jadi tidak formal-format amat. lansia juga tidak kaku dan terlihat lebih santai menyimak dibanding di dalam ruangan dan penuh dengan suasana yang begitu-begitu saja."

Selain penyuluhan kesehatan, PKK dan Komunitas Lansia Sayang Bunda akan menghadirkan pula selingan lainnya. "Mungkin misalnya semacam pelatihan-pelatihan ringan yang cocok dengan lansia." tambahnya. (AMBAE)


salam #AMBAE