Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Regional

Passili Reza Nurdin Bikin Haru Pak Professor

13 September 2017   14:59 Diperbarui: 13 September 2017   15:14 1510 0 0
Passili Reza Nurdin Bikin Haru Pak Professor
Liestiaty F. Nurdin dan Prof. Nurdin Abdullah tak kuasa menahan haru saat Reza Nurdin basuh kedua kakinya (13/09).

Calon pengantin pria, M. Syamsul Rezza Nurdin yang di Passili Rabu pagi (13/09) jadi fokus perbincangan warga Bantaeng pada khususnya. Tak hanya mereka yang turut hadir menyaksikan prosesi yang juga disebut Siraman di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng. Sejumlah warga lainnya pun jadikan bahan obrolan hangat. Bahkan merambah hingga dunia maya melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan Google+.

Ayahanda yang juga adalah pemimpin nomor wahid daerah ini merasa amat terharu dan tak kuasa menitikkan air matanya. Tatkala Reza Nurdin memeluknya yang sebelumnya lebih dulu memeluk erat Ibunya. Sungkeman dilanjutkan dengan membasuh kedua kaki orang tuanya seraya memanjatkan do'a pada Allah Swt agar kehidupan berkeluarga bernilai ibadah yang Sakinah Mawaddah Warahmah.

Meskipun pesta resepsi pernikahan digelar di Jakarta pada 17 September 2017. Dari pantauan Tim AMBAE, atas dasar inisiatif ratusan warga berdatangan guna memperlihatkan rasa kepeduliannya pada keluarga Pak Prof. Nurdin Abdullah. Belum lagi tetamu yang sejak awal memang diundang secara resmi. Termasuk Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Mayor Jenderal TNI Purn. Drs. Tanribali Lamo, SH) didampingi isteri (Rasthina Dewi).

"Awalnya kita buat pesta ini cukup sederhana saja karena ini untuk Mappaccing sebentar malam. Kalau pesta pernikahannya nanti di Jakarta. Tapi rupanya warga membludak dan pastinya tak bisa kita bendung. Akhirnya suasana jadi seperti ini." tutur Pak Prof.

Putera kedua Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish) mempersunting Naqhita Suhanda (puteri kedua pasangan H. Suhanda, SE dan Hj. Sri Suhartina, SE). Kedua Calon Besan hadir sekaligus Appassili dan memberikan do'a restu pada calon Menantunya.

Appassili yang digelar Rabu pagi dilanjutkan dengan Appatamma', Barzanji dan Mappaccing atau Akkorontigi pada malamnya. Tim AMBAE sendiri telah menkofirmasi beberapa tamu undangan yang dijadwalkan hadir antara lain Gubernur Sulawesi Selatan (H. Syahrul Yasin Limpo). (AMBAE)


salam #AMBAE