Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Dari Pribadi Nurdin Abdullah Mengalir Ratusan Juta THR Bagi Tukang Becak

20 Juni 2017   23:55 Diperbarui: 21 Juni 2017   00:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dari Pribadi Nurdin Abdullah Mengalir Ratusan Juta THR Bagi Tukang Becak
Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) serahkan paket lebaran pada ribuan Tukang Becak di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng (20/06).

Memasuki tahun ke sembilan selaku Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr), dirinya masih memunculkan program andalanNA di bulan suci Ramadhan 1438 H. Tepatnya 25 Ramadhan, dirinya membagikan paket lebaran pada ribuan Tukang Becak di Kabupaten Bantaeng. Pembagian ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Selasa (20/06).

Dari pantauan Tim AMBAE, satu paket dapat dihargai sekitar Rp 100 ribu. Hal itu berarti dalam 1.000 paket, Nurdin Abdullah harus merogoh kocek Rp 100 juta. Sementara disiapkan sekitar 1.600 paket untuk dibagikan tahun ini yang secara pribadi dianggarkan tanpa membebankan dana APBD.

Hujan mengguyur tidak menyurutkan Tukang Becak mendatangi Rumah Jabatan. Satu persatu dibagikan kupon yang kemudian mendapat jatah 1 paket berisi berbagai kebutuhan dapur untuk rumah tangga. Untuk menandainya, salah seorang ditugaskan menyemprotkan cat kemasan kaleng pada badan atau rangka becak.

Selain paket tersebut juga disiapkan uang tunai bagi kaum dhuafa. Sejak pagi buta, bertempat di kediaman pribadinya di Kelurahan Bonto Atu, ribuan warga telah dibagikan. Jumlahnya beragam mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu higga Rp 500 ribu untuk kaum dewasa. Sedangkan anak-anak disiapkan uang tunai pecahan Rp 20 ribu.

Namun tidak sampai disitu saja, warga kembali mendatangi Rumah Jabatan khususnya mereka yang belum mendapat bagian sebelumnya. Fenomena ini telah berlangsung sejak tahun 2008 silam. Warga menantikan saat-saat penting dimana sang Profesor berbagi zakat dan sedekah. "Alhamdulillah sudah ada mi THR dari pak Profesor Nurdin Abdullah. Mudah-mudahan pak, Bupati ta yang akan datang sama ji juga perlakuannya sama rakyat kecil." tutur Ramang dengan logat khas Makassar.

Jelang siang, warga masih terus berdatangan dan tetap dilayani dengan baik. Pada kesempatan sama, Nurdin Abdullah juga berbagi THR bagi para petugas Rumah Jabatan serta para stafnya. Menurutnya, "Harta yang kita miliki harus disedekahkan sebagian. Ada milikNA orang lain dalam harta kita. Tentu kita berharap Bupati berikutnya juga bisa seperti ini." ucapnya. (AMBAE)


salam #AMBAE

KONTEN MENARIK LAINNYA
x