Mohon tunggu...
AMARA KHALISTHA JADE
AMARA KHALISTHA JADE Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Suasana Tenang di Unissula

16 Mei 2021   23:23 Diperbarui: 16 Mei 2021   23:35 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

AMARA KHALISTHA JADE

16 Mei 2021 23:18 Diperbarui: 16 Mei 2021 23:18 0 0 0

+

Dalam ruang lingkup Universitas Islam Sultan Agung Semarang selalu memberikan kesan islam yang kental. Pernah pengalaman saya saat pertama kali menjadi maba, saya tersesat di Universitas Islam Sultan Agung sampai maghrib menjelang, namun yang terjadi adalah perasaan nostalgia saat saya berada di sana. 

Suara mengaji di petang hati di Masjid Unissula, dan banyak para mahasiswa /mahasiswi dari Asrama Unissula yang bergegas menuju Masjid. Saya ingat saat itu, bahwa saat saya tersesat pada hari pertama menjadi mahasiswi baru Unissula, saya mendapati hampir semua gedung memiliki warna dan bentuk yang sama. Yaitu warna khas Unissula, Hijau dan putih. 

Ketika saya memasuki gedung satu dan gedung lainnya , saya tidak lagi merasa asing. Untuk uih ran seorang pelupa seperti saya, saya merasa bahwa setiap gedung Unissula memberikan kesan nostalgia dan perasaan mengenang.

Spot kesukaan saya adalah perpustakaan unissula yang berada di antara Masjid dan Gedung FBIK. Apalagi di lantai tiga perpustakaan. Saya biasa mengisi waktu luang untuk banyak membaca dan tidur di sana , atau untuk mengobrol dengan teman-teman dan makan siang di sana. Sejujurnya saya tidak tau apakah memakan makanan di perpustakaan unissula di larang atau tidak, tapi semua staf memperlakukan kami dengan baik, dan tidak menggunakan bahasa tubuh menolak yang berarti mungkin tidak apa-apa selama tidak menganggu dan tidak mengotori. 

Favorit saya yang kedua adalah Masjid universitas Islam Sultan Agung jika dalam keadaan kosong karena hawanya menyejukkan dan tenang. Selain perpustakaan dan Masjid saya biasanya bersantai di FBIK tempat saya belajar dan juga ada spot terakhir saya untuk belajar, yaitu ruang FIKOMEDIA. 

Daerah Unissula memang panas, maka banyak dari mahasiswa/mahasiswi uang lebih suka berada di dalam gedung dan bersantai di dalam, atau memilih pergi ke kantin kampus. 

Saya mengatakan bahwa beberapa gedung di unissula sama karena saya pernah masuk di beberapa fakultas di Unissula, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas teknik Fakultas Kedokteran, dan FBIK sendiri. Semuanya bernuansa putih hijau yang menenangkan. Di beberapa gedung itulah saya belajar. Seperti di Fakultas Teknik, saat saya belajar pelajaran IT. 

Saya ini cenderung diam dan sedikit gaptek, namun saat saya belajar banyak di Unissula (ini karena saya juga baru pertama kali merasakan belajar di ruang lingkup luar selain rumah dan pesantren) dan saya menemukan banyak kegiatan positif yang bisa mengedukasi saya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun