Mohon tunggu...
Amara Humaira
Amara Humaira Mohon Tunggu... Mahasiswa

Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Kegiatan Masyarakat Menyambut New Normal

30 Juni 2020   21:36 Diperbarui: 30 Juni 2020   21:27 85 1 0 Mohon Tunggu...

Yogyakarta, Indonesia

New Normal atau yang sering kita sebut normal baru adalah hidup dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kita pasti akan berdaptasi dengan aktifitas yang tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang satu sama lain, seperti hal nya berjabat tangan kini dihilangkan dan diganti dengan salam menutup kedu tangan tanpa bersentuhan. 

Kita juga harus menjaga jarak minimal satu meter dari lawan bicara kita. Menghindari kerumunan masyarakat yang tidak kondusif, bekerja dirumah atau WFH (Work From Home), bahkan sekolah pun menggunakan system daring (online).

Kini semua orang telah menyambut hangat New Normal karena dengan kebijakan New Normal masyarakat bisa beraktifitas kembali meski dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. 

Setidaknya kita bisa merasakan kembali bersosialisasi dengan kerabat kita tanpa harus menggunakan media sosial. Setelah tidak ada lagi PSBB mulai banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu mereka dengan berolahraga. 

Salah satu olahraga yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah bersepedah karena, dengan bersepedah kita bisa menjalin sosialisasi kembali dengan teman-teman sembari main dan memakai masker saat bersepeda agar tetap mematuhi aturan protocol dari pemerintah.

Setelah adanya pandemi di Indoesia, kegiatan masyarakat berbelanja langsung sekarang berubah menjadi berbelanja online. Berbagai macam aplikasi online shop pun kini menjadi ramai karena banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus kontak langsung dengan pembelinya. Bahkan sekarang kita dapat konsul kesehatan melalui platform yang sudah disediakan oleh pemerintah. 

Mencuci tangan menggunakan hand sanitizer juga kini sudah mulai biasa dilakukan oleh masyarakat ketika mereka berpergian keluar rumah.
Mungkin setelah pandemi covid-19 ini berakhir, orang akan tetap menjaga jarak satu sama lain, menghindari dari kerumunan, dan kerja dengan aturan physical distancing untuk mencegah penularan covid-19. Bukan hanya itu masyarakat sekarang wajib memakai masker ketika keluar untuk bepergian mau itu dekat atau jauh.

 Beberapa ahli telah memprediksi kemungkinan paling cepat ditemukannya vaksin covid-19 pada 2021. Jadi masyarakat harus menjalani kehidupan sampai tahun depan, bahkan bisa lebih dari waktu yang telah diprediksi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x