Mohon tunggu...
Dede Amar Udi Ilma
Dede Amar Udi Ilma Mohon Tunggu... International Program For Law and Sharia ( IPOLS )

Pembelajar, Penjelajah, Pencinta Olahraga, Traveler

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Yuk! Intip Lesson Learnt Student Exchange IPOLS (Bagian-3)

15 Desember 2019   04:25 Diperbarui: 15 Desember 2019   04:50 120 1 2 Mohon Tunggu...
Yuk! Intip Lesson Learnt Student Exchange IPOLS (Bagian-3)
bolaskor.com

Hasil Seleksi

Pada tahapan ke-tiga ini adalah tahapan yang menentukan kamu bisa pergi belajar diluar negeri atau tidak, inilah tahapan yang sangat menegangkan pasti kamu akan berfikir akan dapat lolos atau tidak, tapi percayalah jika kamu bersungguh-sungguh dalam melakukan tahap demi tahap dengan niat dan yakin, pasti hasil yang akan kamu petik akan sesuai harapanmu.

"Ibarat tiada gading yang tak retak", Kadang ada harapan yang tidak sesuai dengan keinginan kita, contohnya kamu tidak lolos seleksi pertukaran pelajar, kecewa boleh tapi jangan terlalu berlarut-larut dalam kekecewaan itu, sebagai kaum intelektual messtinya kamu akan berusaha lagi untuk dapat mengikuti program ini dikesempatan berikutnya, dan percayalah Allah pasti telah merencanakan sesuatu yang terbaik buat kamu, walaupun kamu tidak lolos dalam seleksi ambil sisi positifnya, anggap saja itu adalah salah satu perngalaman dalam hidup kamu, kuncinya jangan menyerah dan tetap berusaha.

"There is something good in all seeming failures. You are not to see that now. Time will reveal it. Be patient". (Sri SS)

Yang artinya: "Ada sesuatu yang kamu butuhkan dari kegagalan. Memang kamu belum bisa melihatnya saat ini. Waktulah yang akan menunjukkan". Jadi, Bersabarlah.

Lolos Seleksi

Ketika mendapat kabar kita lolos seleki pastinya kamu akan merasa sangat bahagia bukan? karna kamu menjadi salah satu kandidat yang lolos dari beribu-ribu peserta lainya, oke saya ingatkan lagi bahagia boleh tapi jangan berlebihan, setelah tahapan ini kamu masih akan menghadapi tahapan pra keberangkatan, dimana tahapan inilah yang rumit, karna ada beberapa hal-hal yang perlu di persiapkan untuk berangkat ke negara yang kamu tuju, contohnya saja tiket penerbangan, perlengkapan pribadi, kehidupan disana, dll.

Sebagai catatan penting, bawa barang pribadi yang kamu anggap sangat penting dan berguna, apabila kamu memiliki penyakit, persiapkanlah obat lebih awal dari Indonesia. Karena kamu belum tentu bisa beli obat di negara yang kamu tuju dengan mudah, dan bisa jadi harganya lebih mahal, ouh iyaa... untuk pembelian tiket kalau bisa 1 bulan sebelum keberangkatan supaya dapat harga yang murah, kecuali kalau kamu anak saudagar (horang kaya) mau beli tiket H-1 pun aman-aman saja hehee...

Demikian lah tahapan ketiga dalam mengikuti pertukaran pelajar, jangan sungkan-sungkan menghubungi saya memalui surel : dedeamarudiilma07@gmail.com untuk informasi lebih lanjutnya.

Semoga Bermanfaat.
Copyright@Amar07

Referensi : 1

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x