Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spirit Untamed (Review)

13 Juni 2021   07:26 Diperbarui: 13 Juni 2021   07:34 229 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spirit Untamed (Review)
Picture from DreamWorks Animation

Assalamu'alaikum, Readers

Spirit Untamed. Film animasi yang menyampaikan pesannya dengan jelas dan lugas dari awal film ini dimulai, 

'tidak mudah menyerah', yang kemudian diwujudkan dalam adegan-adegan dan cerita pada tiap scene film ini.

Menurut aku sih, film ini cocok banget buat kondisi ditengah pandemi saat ini karena banyak banget orang yang kemudian menjadi menyerah dalam kondisi ekonomi yang sulit dan atau terdampak pandemi. Hanya semangat yang bisa membuat kita bisa terus bertahan.

Ok, kita mulai bedah film yang berlatar belakang Amerika Latin ini ya.

C E R I T A

Picture from DreamWorks Animation
Picture from DreamWorks Animation

Cerita berawal dari gadis kecil bernama Lucky atau Fortuna yang tinggal bersama kakek dan bibinya setelah meninggalnya ibu Lucky , sementara ayah Lucky merasa tidak mampu mendidik Lucky seroang diri. Lucky kecil sering membuat kegaduhan, hingga pada satu moment, saat kakek Lucky yang seorang politikus akan berkampanye, Lucky membuat keonaran sehingga sang kakek mengirim Lucky ke ayahnya. Lucky berangkat bersama bibinya. 

Petualangan Lucky dimulai bahkan sejak masih dalam kereta api, saat Lucky berusaha berinteraksi dengan sekawanan kuda liar lewat jendela kerta api. Kemudian berlanjut hingga Lucky mampu bersahabat dengan pimpinan kawanan kuda liar, dan menggagalkan upaya sekelompok orang yang ingin menangkap dan kemudian menjual kawanan kuda tersebut.

Adegan heroik dilakukan Lucky bersama dua teman barunya, yang juga gadis cilik. Namun konflik terbesar justru ada pada hubungan Lucky dan ayahnya yang tidak menginginkan Lucky berkuda. Ini disebabkan trauma yang dirasakan ayah Lucky yang harus kehilangan istrinya karena berkuda.

Persahabatan, tidak mudah menyerah dan semangat menjadi tema yang diusung film ini. Sayangnya, tidak diceritakan lagi hubungan Lucky dan kakeknya setelah kekacauan yang dilakukan Lucky. Menurut aku, disini cerita ini masing menggantung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x