Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer bloger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Music

Sekali Lagi - MV Single Baru Musisi Muda

21 Januari 2021   20:24 Diperbarui: 21 Januari 2021   20:30 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum, Readers

Betrand Peto Putra Onsu, aku mengikuti perkembangan bermusiknya, ga dari awal banget sih. Dan aku punya apresiasi tersendiri terhadap remaja jelang 16tahun asal Ruteng, Nusa Tenggara Timur ini.

Bermula dari video tranding dia di youtube, kemudian diundang ke acara TV. Sampai disini aku masih yang....yah anak tranding dengan suara tinggi itu banyak banget. Abis diundang di TV yah udah. Ga ada kabarnya lagi. Sampai akhirnya aku nemu Betrand duet dengan Judika, yang buat aku suara Judika itu keren, Judika salah satu penyanyi yang aku suka suaranya. Aku kaget ada anak kecil yang bisa ngimbangi suara Judika tanpa kesulitan. Tanpa Judika harus menurunkan kunci nada untuk suaranya.

Kemudian aku nemu video Betrand dengan Iyeth Bustami, aku sekedar tau Iyeth penyanyi lagu-lagu melayu yang punya ciri khas. Dan aku terkesima dengan dinamika suara Betrand disitu. Dan mulai lah aku hunting mencari lagi video-video musiknya. Dan akhirnya menikmati hampir semua single cover dan semua single originalnya.

Betrand itu diusia anak-anaknya punya suara yang kata orang Angel Voice. Tinggi melengking tapi tetap pada notasi seharusnya, dan berani mengimprove pada notasi-notasi sulit. 

Belum genap dua tahun dibelantika musik Indonesia, aku menikmati proses anak muda ini menjadi makin mateng dalam bermusik. Dalam waktu yang relatif singkat, berbagai jenre musik dia coba, temasuk dangdut, koplo, keroncong. Tercatat ada 1 album dan 2 kali konser di tahun 2020 kemaren.

dok from MOP
dok from MOP

Readers, 

Membuka 2021 dengan karya. Betrand kembali melaunching single, Sekali Lagi. Berbeda dengan single-singlenya terdahulu, Betrand kali ini memilih Hip hop dan Rap ada dalam lagunya, dan menggandeng rapper Saykoji sebagai pencipta lagu sekaligus mengarahkan vocalnya.

Walau dengan jenre yang berbeda, khas suaranya tetap bisa dirasakan. Dilagu Sekali Lagi ini Betrand untuk pertama kalinya nge-rap. Ga banyak, tapi bagus untuk ukuran orang yang pertama kali nge-rap. Cengkok R&B Betrand membuat lagu ini mempunyai ornamen yang keren, namun ringan. Suara lembut di part rap, membuatnya jadi senyawa dengan Saykoji sendiri sih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun