Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Review BUBUKLADA Resto

19 Agustus 2020   11:21 Diperbarui: 19 Agustus 2020   11:32 52 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review BUBUKLADA Resto
doc by BUBUKLADA

Assalamu'alaikum, Readers

Lama banget ga ngisi kompasian ku tercinta ini. Kali ini aku mau review sebuah resto kecil yang kemaren baru saja melakukan grand opening, Selasa (18/8) BUBUKLADA. Soft opening sendiri sudah dilakukan dari 5-15 Agustus kemaren di resto BUBUKLADA resto, Jln Moh. Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Aku mulai dari konsep restonya dulu kali ya.

Didominasi warna putih yang bersih, dan aksen kayu yang memberi kesan nyaman. Kalo kata pemiliknya sih, Kursien Karzai yang juga disainer baju-baju muslim, konsepnya ruang makan keluarga. Jadi wajarlah diberi kesan hangat begitu.

Untuk menu sendiri cukup banyak sih pilihan menunya, dari mulai yang berkuah sampai yang keringan. Antara lain nasi krawu, nasi bogana, nasi daun jeruk, mie godok jawa, mie goreng jawa. Berbagai makanan kuah, ada soto, soup, rawon, dengan toping yang bisa dipilih sesuai selera, ada daging sapi, iga, buntut, ayam kampung.

Untuk disertnya ada berbagai macam puding susu, pisang goreng cinamon gula aren, pisang goreng wijen madu, es cendol aren fresh milk, cingcau aren fresh milk, es buah medan, jahe lemon madu, kencur lemon madu, sereh lemon madu, dan masih banyak menu lainnya.

Risol, pastel,lumpia Jerman ala BUBUKLADA dok by nast
Risol, pastel,lumpia Jerman ala BUBUKLADA dok by nast

Readers, Kemaren itu aku nyobain cemilannya yang pastel, risoles dan lumpia Jerman. Nah pas makan siang, aku milihnya nasi bogana dan lemon teh untuk minumku. Kita review satu-satu dari yang aku makan aja ya. Kalo boleh jujur aku sih penasaran ama sotonya, katanya enak dan segar banget.

Aku mulai dari lumpia ya. Ukurannya mah sedengan ya, ga kegedean. Isinya bihun, wortel dan telur yang diiris kecil. Gurih dan pas dengan bumbu kacang yang jadi cocolannya. Cuma pinggirannya kurang crispy sih.

Kemudian Risolesnya, nah...aku pencinta risoles. Risoles di BUBUKLADA menggunakan kulit yang dibuat sendiri. Rada tebel sih ya, sementara isinya hampir sama dengan isi pastelnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN