Mohon tunggu...
Amanda DiahFabian
Amanda DiahFabian Mohon Tunggu... Lainnya - coretan kata

malang

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Kritik Sastra Puisi "Aku Ingin" Karya Sapardi Djoko Damono

9 Desember 2020   18:04 Diperbarui: 26 April 2021   12:25 6598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kritik sastra puisi Aku Ingin karya Sapardi Djoko Damono. | pexels

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan kata yang tak sempat diucapkan

kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

1989

Karya Sapardi Djoko Damono

Kritik Sastra puisi "Aku Ingin"

Puisi "Aku Ingin" adalah puisi karya Sapardi Djoko Damono yang ditulis pada tahun 1989. Sapardi Djoko Damono adalah seorang punjagga kebanggaan Indonesia yang lahir di Surakarta, 20 Maret 1940. Banyak sekali puisi karya-karya beliau, dan semua karyanya sangat populer di indonesia salah satunya yaitu puisi yang berjudul "Aku Ingin" ini.  Karya-karya Sapardi Djoko Damono terkenal dengan hal-hal sederhana tapi penuh dengan makna kehidupan yang membuat pembaca bisa merasa tersentuh ketika membacanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun