Mohon tunggu...
Achmad
Achmad Mohon Tunggu... Blog Pendidikan Agama Islam

Portal Islam Masa Kini.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ooo Segini Ternyata Biaya Nikah Siri

6 Agustus 2020   02:45 Diperbarui: 6 Agustus 2020   02:55 125 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ooo Segini Ternyata Biaya Nikah Siri
Foto: Acara Undangan Ustadz Amal

"Berapa Biaya Jasa Nikah Siri ya?" itu yang terlintas dalam benak saya saat membuka media sosial dan beberapa orang memposting mengenai nikah siri.

Tidak lama kemudian jemari saya bergerilya untuk melihat beberapa website yang menyediakan jasa tersebut. Beberapa website sudah saya kunjungi,.

Namun ada dua yang menurut saya menarik yaitu nikahsiri.net dan ustadz.my.id. Tampilan websitenya terlihat professional daripada penyedia jasa nikah siri yang lainnya.

Tak lama, saya segera menghubungi tombol whatsapp yang ada di website tersebut dan tersambung dengan adminnya. Saya meminta izin untuk sedikit wawancara, Alhamdulillah beliau membolehkan saya sedikit mencari informasi.

Ustad Amaludin, adalah seorang yang menjadi penghulu nikahnya. Menurut penuturan beliau, beliau ini adalah seorang lulusan pondok pesantren ternama (tentu saya tidak dapat menyebutkan di sini). Mengenyam pendidikan agama yang mumpuni di pondok tersebut, Ust. Amaludin ini memandang bahwa pernikahan itu seharusnya tidak dipersulit oleh segala administrasi.

Menurutnya saat mengutip hadits shahih, ia mengatakan bahwa ini sesuai dengan HR Tirmidzi:

:

"Wahai Ali, ada tiga perkara yang tidak boleh engkau tunda, yakni :
(1) shalat jika telah tiba waktunya, (2) jenazah apabila telah hadir (Segera Dimaiamkan) dan (3) wanita apabila telah ada calon suami yang sekufu
" ( segera Menikah). (HR. Tirmidzi dan Ahmad; hasan)

Zina juga adalah hal yang dikhawatirkan apabila sepasang kekasih dibiarkan begitu lama berhubungan. Ia memberikan beberapa dalil, seperti berikut:

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al Isra; 32)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN