Mohon tunggu...
amal spiderete
amal spiderete Mohon Tunggu... Administrasi - seorang inisiator Planet kenthir , buat seru seruan ajah

just sharing bukan jus jambu

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Milih Presiden apa Milih Indonesia Idol?

8 Maret 2019   10:55 Diperbarui: 8 Maret 2019   11:59 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Sudah lama kaga nulis dimari, akhirnya nulis lagi, selaku pengamat politik Indonesia sejak lahir alhamdulillah masih ngerasain pemilihan kembali presiden dan wakil presiden di tahun 2019 ini.

Pemilihan Presiden dari 5 tahunan sekali baru kali ini digabungin sama calon Legislatifnya, memang hemat biaya tapi kaga ada jaminan indonesia bisa berubah ke arah sejahtera jika masih milih anggota Dewan seperti kucing dalam karung meski karungnya bagus tapi kucingnya garong semua.betul??

Kembali ke pemilihan presiden tahun ini, jujur gue belum memastikan pilih siapa , gue bukan milih presiden bukan karna gue pernah jadi orang partai , bukan berarti gue ikut 212 , bukan berarti gue pernah dukung ahok bahkan gue dukung anies sekarang ini pilihan ada disalah satu capres dan cawapresnya.

Presiden ingat kita punya cerita masa Lalu  zaman cing Soeharto yang adem ayem harga murah rakyat ga heboh ,swasembada jalan, petani diperhatikan ,nelayan diperhatikan kesejahteraanya. semua pemimpin pasti ada kurang dan lebihnya.

SBY dua periode pun jujur gue ga meraskaan cerita dimassanya tapi bolehlah jika ada yang merasakanya.

Jokowi satu periode banyak cerita di tv media, banyak cerita di medsos bahkan sampai saat ini pencalonanya kembali menjadi perbincangan di masyarakat , apa yang sudah dirasakan masyarakat dimasa jokowi pasti ada seperti kartu saktinya dan program sertifikat , lalu apakah indonesia Sejahtera??????

Prabowo capres yang kembali datang dengan gayanya dan masih belum beruntung menjadi presiden RI, lalu apa yang menjadi program unggulan prabowo dan sandi yang akan datang , yang membuat indonesia sejahtera????

Indonesia Idol ajang musik indonesia yang notabene dilihat dari suara dan penjurianya bisa dari sms atau juri itu sendiri bahkan pernah dipilih karna rasa iba terhadap salah satu juaranya tanpa melihat lebih dalam kualitas suara dibanding lawanya .

Milih presiden Indonesia bukan lagi gue dukung karna iba, bukan lagi gue seneng , bukan lagi gue demen, bukan lagi gue suka , bukan lagi gue pendukung mati matian, tapi kita memilih pemimpin dan ingat legislatif untuk merubah bangsa ini  sebagai nahkoda bangsa ini kearah yang masyarakatnya sejahtera ,maju adil dan makmur.

Jokowi vs Prabowo pernah dimenangkan oleh Jokowi tanpa melihat wakilnya, kalau sekarang lihat juga wakilnya karna mereka adalah sepasang yang akan mengarahkan Indonesia ini, begitu juga lihat partai caleg caleg sekarang ini, banyak koruptornya ga?? banyak kasusnya ga?? jangan salah pilih yah guys, ingat bukan karna ada serangan fajar 50 rb - 100 rb kita pilih salah satu calon tanpa melihat bibit,bebet,bobot , jangan sampai kita menyesal , BMM NAIK,HARGA NAIK luh sih pilih dia.....

saatnya menjadi pemilih cerdas buat bangsa yang maju.

wasalam itu saja, kalau kepanjangan pada malas bacanya juga...wkkwkkw

Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun