Mohon tunggu...
Amalia Mumtaz Nabila
Amalia Mumtaz Nabila Mohon Tunggu... Pop-culture entusiast who loves to write what's on her mind.

obrolanku yang lainnya: kunciperak.wordpress.com ll email: amaliamtznbl@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Vincenzo Tamat! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Vincenzo di Netflix

3 Mei 2021   10:38 Diperbarui: 6 Mei 2021   21:08 1454 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Vincenzo Tamat! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Vincenzo di Netflix
Song Joongki, (Vincenzo Cassano), Jeon Yeobin (Hong Chayoung), dan 2PM Ok Taecyeon (Jang Joonwoo) pada poster official drama Korea tvN Vincenzo yang juga tayang di Netflix. | tvN

Drama Korea terbaru 2021 yang diproduksi oleh tvN dan didistribusikan oleh Netflix, Vincenzo, sudah merampungkan ke-20 episodenya kemarin. Kamu termasuk golongan yang belum nonton? Ini 6 alasan kenapa kamu harus nonton drama Korea Vincenzo!

1. Jalan Cerita

Vincenzo merupakan judul seri drakor yang menceritakan seputar seorang mantan pengacara kelompok mafia Italia berdarah Korea bernama Vincenzo Cassano yang memilih kembali ke kampung halaman sepeninggal bos mafianya.

Tujuannya pulang ke Korea Selatan adalah Vincenzo ingin mengambil alih berangkas emas yang tersembunyi di bawah Kompeks Gedung Apartemen Geumga-dong. Selama bertugas sebagai pengacara mafia di Italia, dia pernah membantu seorang hartawan untuk menyembunyikan hartanya di bawah apartemen tersebut. Tetapi hartawan tersebut meninggal dan karena hanya Vincenzo yang mengetahui letak brangkas emas tersebut, ia ingin merebut hak milik untuk menjadikannya sebagai dana pensiun.

Masalah bermula ketika perusahaan real estate, Babel Group, mengambil alih kepemilikan gedung apartemen secara ilegal. Vincenzo harus berurusan dengan preman dan keadilan sosial yang berkuasa di negara itu. Kelihatannya, rencana Vincenzo untuk hidup kaya di masa pensiun harus menunggu.

Baca JugaSukses Bintangi Vincenzo, Simak Perjalanan Karir Jeon Yeo Bin

2. Genre yang di Luar Ekspektasi

Song Joongki (Vincenzo Cassano) dan Jeon Yeobin (Hong Chayoung) dalam drama Korea tvN Vincenzo. | tvN
Song Joongki (Vincenzo Cassano) dan Jeon Yeobin (Hong Chayoung) dalam drama Korea tvN Vincenzo. | tvN
Berdasarkan premis cerita, pasti kamu terbayang dengan drama korea yang dipenuhi dengan perkelahian, tembakan, man in a black suit, dan segala hal lainnya yang menggambarkan dunia mafia. Bahkan, pada adegan-adegan awal dari episode pertama drama ini, seperti mendukung kesan mafia untuk membentuk ekspektasi awal penonton.

Tetapi tunggu dulu, nyatanya, drakor yang bisa ditonton di Netflix ini ternyata bergenre komedi, loh! Pergantian genre itu akan membuatmu merasa terkejut. Meskipun begitu, genre komedi pada Vincenzo justru menjadi bumbu tambahan yang segar. Adanya unsur komedi pada drakor ini mematahkan konsep bahwa cerita tentang mafia tidak harus selalu diceritakan secara serius dan menegangkan.

3. Bertabur Bintang

2PM Ok Taecyeon (Jang Joonwoo) dalam drama Korea tvN Vicenzo. | tvN
2PM Ok Taecyeon (Jang Joonwoo) dalam drama Korea tvN Vicenzo. | tvN
Drama Korea Vincenzo disutradarai oleh Kim Heewon dan ditulis oleh Park Jaebum. Park Jaebum sendiri pernah menulis seri yang bergenre hampir sama seperti Vincenzo pada tahun 2019, yaitu The Fiery Priest. Selain itu, ia juga pernah menulis drama Blood pada tahun 2015 yang dibintangi oleh Ahn Jaehyun dan Go Hyesun. Pada tahun 2013, Park Jaebum menulis drama propuler bergenre kehidupan dokter lainnya yang berjudul Good Doctor.

Vincenzo dibintangi oleh Song Joongki sebagai Vincenzo Cassano, tokoh protagonis dalam cerita. Selain itu ada Jeon Yeobin sebagai Hong Chayoung, 2PM Ok Taecyeon sebagai Jang Joonwoo, Yu Jaemyung sebagai Hong Yuchan, Kim Yeojin sebagai Choi Myunghee, dan Kwak Dongyeon sebagai pemilik Babel Group, Jang Hanseo.

Selain deretan tokoh utama, Vincenzo juga diisi oleh aktor dan bintang terkenal sebagai cameo, seperti 2PM Nickhun dan Chansung, Jin Sunkyu, Jung Soonwon, dan Lee Heejun.

4. Akting yang Memuaskan

Pemain drama Korea produksi tvN yang juga bisa dilihat di Netflix, Vincenzo. | tvN
Pemain drama Korea produksi tvN yang juga bisa dilihat di Netflix, Vincenzo. | tvN
Tidak hanya memiliki nama yang besar, aktor serta aktris yang berperan di drama Vincenzo juga memiliki reputasi talenta yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah pemeran utama, yaitu Song Joongki.

Meskipun biasanya nama Song Joongki bukan dikenal dari drama yang bergenre komedi, tetapi aktor yang sudah memulai karir aktingnya sejak tahun 2008 itu mampu menunjukkan bahwa ia bisa membintangi berbagai macam genre drama, komedi ataupun bukan komedi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x