Wanita Pilihan

Suka 'Make Up' Tapi Tidak Mau Kulit Berjerawat? Ini Kuncinya!

16 April 2017   22:25 Diperbarui: 16 April 2017   22:41 183 1 0

Tidak bisa dipungkiri make up merupakan salah satu hal yang esensial bagi kaum hawa, akan tetapi tidak semua jenis make up bisa dikategorikan cocok dengan kulit kita. Berbagai kandungan yang ada pada make up terkadang malah membuat kulit kita yang awalnya mulus menjadi berjerawat, it’s hell no! Sebenernya bagaimana sih merawat kulit muka yang sering terpapar make up agar tetap mulus dan glowing?

Deep Cleansing

Untuk para pecinta make up, kalian sepertinya tidak perlu khawatir untuk tetap bermake up ria tanpa menumbuhkan jerawat di muka. Dengan melakukan deep cleansing kalian akan tetap menjaga kulit muka kalian dengan baik walaupun sering menggunakan make up. Deep cleanising sendiri merupakan upaya pembersihan kulit muka dari berbagai kotoran/debu serta make up yang seharian kita gunakan. Mungkin awalnya melakukan deep cleansing terasa sulit karena banyaknya step yang harus dilakukan dalam membersihkan semua kotoran. Tapi percayalah ladies, kamu gak mau kan kulit kamu yang mulus jadi ditumbuhi jerawat karena malas?

Berikut ini step dalam melakukan deep cleansing agar muka kamu bebas jerawat.

Micellar Water

Buat kalian para pecinta make up, pasti kalian sudah tidak asing dengan produk ini. Menggunakan Micellar water merupakan step pertama dan termudah yang harus kita lakukan dalam membersihkan make up. Micellar water sendiri merupakan teknologi terbaru di dunia kecantikan yang memudahkan kita dalam membersihkan make up secara efektif tanpa meninggalkan kesan berminyak di muka kita.

Cleansing Oil

Menggunakan Cleansing Oil untuk membersihkan make up kamu merupakan cara kedua yang harus kita lakukan dalam melakukan deep cleansing. Cleansing Oil ini biasanya lebih difokuskan kepada eye makeup seperti mascara, eye shadow, serta eye liner. Jika kamu tidak memiliki Cleansing Oil, kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau bahkan minyak kelapa untuk membersihkan make up kamu agar hasilnya lebih bersih. Simple but effective!

Facial Foams

Ini adalah bagian terpenting dalam membersihkan makeup, ladies! Dengan facial foam, sisa sisa make up yang telah kamu hapus menggunakan micellar water dan cleansing oil akan hilang dan menjadi lebih bersih. 

Toner

Sampai pada step yang terakhir, girls! Toner ini berfungsi mengurangi kulit mati serta dapat mengurangi bekas jerawat yang ada di wajahmu. Dengan menambahkan toner pada list skin care kamu, kulit cerah dan glowing akan lebih mudah kamu dapatkan.

Nah itu  dia cara untuk mendapatkan kulit bersih dan glowing walaupun kalian sering menggunakan make up. Yuk mulai sekarang jangan lupa ya girls buat melakukan deep cleansing agar kulitmu tetap terawat.