Mohon tunggu...
Malikaaa Amaliaaa
Malikaaa Amaliaaa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ilmu komunikasi_Universitas trunojoyo madura

Tetap semangat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

BEM FKIS UTM mengadakan Millenials Islamic Talks

28 November 2021   12:49 Diperbarui: 28 November 2021   12:57 65 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bangkalan-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Millenial Islamic Talks pada pekan Trunojoyo Islamic Festival tahun ini, Acara tersebut mengusung tema "Akulturasi nilai-nilai islami dan teknologi demi resiliensi millenial" Acara tersebut dihadiri oleh pemateri-pemateri yang pastinya sudah dikenal oleh kalangan millenial saat ini, yaitu Habib Husein Ja'far Al Haddar Dan Husain Basyaiban seorang Da,i millenial dan selebgram terkenal serta dimoderatori oleh Harianto S.E.I. Kemudian RKH Nasih Abdullah Aschal Pengasuh PP Syaikhona Cholil Demangan Bangkalan juga turut hadir dalam Acara Millenial Islamic Talks. Pada acara tersebut digelar di Gedung Pertemuan UTM dengan kurang lebih 150 peserta dan dibuka serta diresmikan langsung oleh jajaran Dekanat Fakultas Keislaman oleh Ibu Shofiyun Nahidlah, S.Ag., M.H.I. selaku dekan Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (20/11/2021)

Salman Ishaqi selaku Ketua Pelaksana mengatakan panitia memilih tema itu karena melihat latar belakang keadaan dan tantangan. Dengan berkembang pesat nya teknologi seperti media sosial ini sudah menjadi teman bahkan kebutuhan bagi masyarakat sekarang, lebih-lebih millenial. (22/11/2021).

Lebih Lanjut, Salman Panggilan Akrabnya mengatakan Kita sebagai umat muslim bagaimana caranya kita bisa beradaptasi dg keadaan yang seperti itu dengan tetap menghasilkan Maslahat dan manfaat dengan menggunakan teknologi tersebut dengan prinsip-prinsip keislaman, Saat dikonfirmasi hari Senin (22/11/2021).

"Harapan saya setelah terselenggaranya agenda tersebut para peserta lebih-lebih mhs Fkis bisa lebih termotivasi untuk memanfaatkan teknologi dg bijak dan menghasilkan Maslahat bagi diri sendiri dan sesama. Karena melihat narasumber nya seperti Husain Basyaiban mahasiswa yang masih  semester 3 Bisa memanfaatkan teknologi tersebut dg bijak, seperti berdakwah sampai ke kegiatan yang menghasilkan profit, Harapan saya itu paling tidak bisa jadi motivasi untuk kita semua" Kata Salman Ishaqi Selaku Ketua Pelaksana Trunojoyo Islamic Festival (TRIF) (22/11/2021)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan