Mohon tunggu...
ama diani
ama diani Mohon Tunggu... -

criminology student, university of indonesia

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Service HP CROSS, Cerminan Ketidakprofesionalan Produsen HP Lokal

12 Juli 2013   15:15 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:39 2928
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Adalah kewajiban produsen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumennya. tapi nampakya prinsip mendasar itu tidak dilakukan oleh pihak produsen hp merek CROSS.

Singkat cerita, 4 bulan yang lalu saya membeli hp cross tipe A7*. seminggu setelah beli, hp saya tiba-tiba tidak bisa buat internet. saya bawa ke cross center ITC CEMPAKA MAS itu pun dengan kejengkelan karena tidak ada telpon konfirmasi barang sudah selesai atau belum dan telpon tidak bisa dihubungi dengan alasan telpon rusak.

masalah itu sudah clear, dan waktu itu saya sudah berpikir jangan sampai saya kembali lagi kesini karena saya bertempat tinggal di depok yang mana sangat jauh dan membuang biaya untuk menempuh perjalanan hingga ke cempaka mas.

sekitar dua minggu yang lalu, hp saya kembali rusak, kali ini speaker bunyinya sember dan tidak bisa buat telpon dan terima telpon, saya bawa lagi ke CROSS CENTER itc cempaka mas. Petugas service bilang bahwa seminggu hp sudah bisa diambil. seminggu kemudian saya kesana lagi, ternyata hp belum jadi karena harus ganti mesin dan memakan waktu sekitar satu bulan.

Saya bilang tidak bisa 1 bulan, saya sudah tidak ada di jakarta lagi. lalu petugas bilang bisa 2 minggu saja. saya pun lega, dan mengiyakan. tapi sebelumnya saya pastikan lagi.saya bilang: "kalau 2 minggu gak selesai, gimana mbak?" petugas dengan yakni menjawab: "pasti bisa 2 minggu kok mbak"

akhirnya saya pulang. seminggu kemudian, atau hari ini, saya sms ke petugas menanyakan perkembangan hp saya. dia bilang ternyata butuh waktu 4 minggu untuk selesai DENGAN ALASAN YANG SAMA: GANTI MESIN.

Yang saya tekankan dan keluhkan disini adalah PERTAMA, hp baru seminggu rusak, sekarang tidak ada apa2 speakernya juga rusak, bukankah ini indikasi CACAT PRODUK? kalau bukan cacat produk, apa memang produk cross a7* sejelek ini? saya rasa tidak. salah satu teman saya memiliki hp yang sama, sudah lama dan tidak ada masalah.

KEDUA, yang rusak kan speaker, kenapa harus ganti mesin? saya tidak mendapatkan penjelasan apapun terkait masalah ini. Ini tentu tidak sesuai dengan etika produsen dan hak saya sebagai konsumen untuk mendapatkan PENJELASAN terkait produk yang saya beli? dan lagi ini sudah di jakarta, di pusat, kenapa butuh WAKTU LAMA SEKALI UNTUK SERVIS?

KETIGA, omongan dari petugas yang dengan yakin dan mantap sekali, bahkan judes, bahwa 2 MINGGU HP PASTI JADI. saya anggap kata-kata dia adalah janji dari perusahaan juga, dan sebagai perusahaan yang profesional, CROSS tidak boleh ingkar janji.

Saya kecewa sekali. saya memutuskan untuk membeli produk cross A7* karena sebelmunya saya dan anggota keluarga memakai produk cross dan tidak pernah mengalami kekecewaan seperti ini. sebagai konsumen yang setia dan percaya pada cross, saya merasa terdiskriminasi dan tidak didengar haknya. Saya sudah rugi banyak sekali, selain materi, waktu, juga emosi saya.

tolong pihak CROSS tanggapi keluhan saya. saya tidak akan berhenti sebelum dapat keadilan dan hak saya sebagai konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun