Mohon tunggu...
Muchamad AinulYaqin
Muchamad AinulYaqin Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - penulis

mahasiswa kupu kupu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Behavior Organizational

28 September 2021   18:43 Diperbarui: 28 September 2021   18:49 44 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Behavior Organizational
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam sebuah organisasi, hubungan antara kepemimpinan, manajemen, administrasi dan organisasi saling menuntut dan memiliki peran penting dalam memajukan sebuah lembaga organisasi.

Organizational Behavior merupakan studi yang menyelidiki tentang pengaruh setiap individu, kellompok, dan juga struktur pada perilaku organisasi, yang bertujuan untuk meningkatan keefektifan sebuah organsasi. Jadi sebenarnya Perilaku organisasi itu merupakan suatu perilaku per individu dalam sebuah organisasi yang mempengaruhi antara satu dengan yang lain, sehingga tujuan yang diinginkan dalam sebuah organisasi dapat terwujudkan dengan baik.

Tercapainya tingkat ke produktivitasan merupakan suatu performance dalam perilaku organisasi baik untuk indivudu, kelompok, maupun yang terstruktur

Ada beberapa unsur organisasi;

The man (Orang)

The man merupakan Orang Orang yang harus berperan dalam sebuah organisasi, yang memiliki jabatan masing-masing seperti Manajer, Supervisor, Pegwai, dan lain sebagainya.

The Cooperation (Kerjasama)

The Cooperation atau kerjasama merupakan sebuah tindakan dari beberapa orang dengan melakukan apa yang diharapkan atau bisa dibilang dengan usaha bersama. Contoh dari kerja sama yaitu terbentukanya sebuah Team work (tim kerja)

Tujuan (Goals)

The Goals merupakan sebuah sasaran yang akan dicapai pada masa yang akan datang oleh sebuah organisasi, yang dilakukan oleh orang-orang didalamnya. Tujuan-tujuan tersebut akan dikelompokan dalam beberapa serangkaian, seperti RJP (rangkaian jangka panjang, RJM (rangkaian jangka menengah), untuk rangkaian jangka pendek tertuang pada RKA (rencana kerja dan anggaran)

Organisasi itu dapat berupa perusahaan, departmen, devisi, group ataupun team. Organisasi harus memiliki direction framework atau biasanya disebut kerangka organisasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan