Mohon tunggu...
Alya Saputri Yusuf
Alya Saputri Yusuf Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Saya memiliki hobi mendengar musik, mempelajari dan mencoba hal baru, saya juga hobi membaca dan sedikit menulis. Saya merupakan seorang yang ambisius akan masa depan, sehingga sebisa mungkin saya lakukan apapun untuk menata masa depan impian saya. Konten favorite saya ialah musik, berita yang happening.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN-T UMMI Adakan Seminar untuk Para Pelaku UMKM Desa Perbawati

10 Agustus 2022   12:31 Diperbarui: 10 Agustus 2022   12:35 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masa pandemi Covid-19 yang melanda dalam kurun waktu 2 tahun ini cukup memberikan banyak dampak negatif salah satunya perekonomian masyarakat. Hal ini terjadi karena perintah untuk mengurangi kegiatan diluar dan harus tetap menjaga jarak yang membuat aktifitas sosial masyarakat berkurang.

Oleh karena itu, mahasiswa kelompok 8 KKN-T UMMI yang ditempatkan di Desa Perbawati menyelenggarakan suatu program seminar yang ditujukan kepada UMKM setempat untuk memberikan pemahaman terkait pemasaran, peradministrasian, dan digitalisasi informasi guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan seminar yang dilaksanakan pada Jum'at, 5 Agustus 2022 di Aula Kantor Desa Perbawati ini bertajuk Seminar Peningkatkan Kualitas dan Kreatifitas UMKM. Seminar ini juga mengusung tema "Memulihkan Perekonomian UMKM Desa Perbawati", dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi gerbang awal dalam membantu memulihkan perekonomian masyarakat Desa Perbawati serta menjadi ruang diskusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM. 

Seperti yang disampaikan oleh ketua kelompok 8 bahwa tujuan utama kegiatan ini ingin mengembangkan UMKM yang ada di Desa Perbawati sebagai salah satu jalan untuk memulihkan perekonomian masyarakat setempat.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu Karena melihat perkembangan ekonomi di Desa Perbawati, khususnya UMKM. Oleh karena itu, kita membantu pihak UMKM untuk mengembangkannya" ujar Syahdan Mujahid selaku Ketua Kelompok 8.

Bapak Ruhyat Iskandar, S.Pd.I selaku Kepala Desa Perbawati juga mendukung penuh kegiatan ini dan berharap kegiatan  seminar ini dapat memberikan dampak positif kepada pelaku UMKM serta dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang digital. Beliau juga mengungkapkan bahwa mindset masyarakat perlu sedikit diubah dari mindset hanya menjadi pekerja menjadi mindset pengusaha yang dapat memberikan lapangan pekerjaan terkusus bagi masyarakat sekitar.

Dokpri
Dokpri

Pada kegiatan seminar ini kami mengundang Rayhan Ar Rasyid S.Ab Alumni Prodi Administrasi Bisnis UMMI selaku pemateri yang saat ini telah menjadi pengusaha Makaroni Si Joni. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai Digital Marketing. Dan memberikan penekanan pada pelaku usaha agar senantiasa memanfaatkan perkembangan teknologi sebaik mungkin. karena terdapat beberapa keuntungan saat memasarkan produk dilakukan secara online/digital pada social media, e-commerce, dll seperti lebih untung dalam segi modal, pendapatan lebih banyak, target pasar lebih luas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan