Mohon tunggu...
Alya Rekha
Alya Rekha Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswi

Penikmat kata yang bermetafora jadi penyaji kata dan berjuang merangkai kata hingga menjadi tangkai-tangkai yang menghasilkan bingkai kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Music

Taylor Swift Membandingkan Album "Lover" dengan "Reputation"

31 Oktober 2019   20:19 Diperbarui: 31 Oktober 2019   20:31 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah sekitar dua bulan sejak album ketujuh Taylor Swift, Lover, menghiasi para penggemar dengan romansa dan pernyataan politik, dan pada hari Rabu (30 Oktober) Zane Lowe of Beats 1 bertemu dengan penyanyi lagu untuk menyelam lebih dalam di album, gerakan #MeToo dan artis favoritnya.

Pada perbandingan Lover dengan Reputation 2017, Swift mencatat bahwa album keenamnya adalah "out of my wheelhouse."

"Aku tahu aku melakukan sesuatu. Untuk pertama kalinya aku bermain dengan ide karakter dan bermain dengan ide semacam suka, aku semacam menulis album agak seperti musik. Aku tahu itu akan benar-benar menjadi hidup ketika saya memainkannya langsung. "

"Dan saya tahu dengan [Lover] itu adalah sesuatu yang hampir kembali terbentuk dalam banyak hal," lanjutnya.

"Dan dengan cara aku hanya aku saat aku bernyanyi tentang hidupku dengan cara yang benar-benar aku alami itu. Tidak melalui filter ekstrem ini. Kau tahu, seperti Reputation seperti kau meletakkan filter ekstrem pada segalanya - seperti jika Saya marah, saya sangat marah. Jika saya merasa menantang, saya sangat menantang. Jika saya merasa rendah, saya sangat rendah. "

Dia menambahkan bahwa Lover adalah "pertama kali saya menulis tentang cinta yang sangat nyata daripada lagu seperti Love Story yang saya tulis ketika saya berusia 17 tahun."

"Banyak dari itu seperti hal-hal yang saya lihat di film, seperti Shakespeare, seperti hal-hal yang saya baca bercampur dengan beberapa hal seperti naksir yang telah terjadi dalam hidup saya," lanjutnya.

"Dan sebagai seorang penulis kamu mencoba untuk mengembangkan momen. Anda mencoba mengambil emosi mikro atau perasaan yang Anda miliki selama dua menit dalam sehari dan Anda mengambilnya dan memperbesarnya dan mencoba untuk menjelajahinya. Dan saya bertanya-tanya apakah saya bisa berada di tempat ini di mana saya akhirnya berada di tempat yang sangat sehat dalam hidup saya. Saya merasa seperti prioritas saya dalam urutan, melakukan beberapa tumbuh dewasa, merasa baik tentang hal itu. Dan saya seperti, Anda tahu seperti apa rasanya menulis dari tempat itu? Tetapi saya bahkan tidak punya cukup waktu untuk memikirkan hal itu sebelum saya menulis catatan ini. 

Sebagai seseorang yang, di masa lalu, telah berurusan dengan direduksi menjadi "membuat tayangan slide kehidupan kencan saya dan menempatkan orang di sana bahwa saya pernah duduk di sebelah di pesta sekali dan memutuskan bahwa penulisan lagu saya seperti trik daripada keterampilan dan kerajinan, "Swift mengatakan dia berterima kasih atas gerakan #MeToo dan pergeseran untuk mengakhiri pelacur yang memalukan.

"Siapa pun yang menaruh sesuatu ke dunia, jika sekarang memiliki sedikit keberhasilan yang datang dengan pengawasan," jelasnya. "Dan itu adalah sesuatu yang saya ceritakan kepada banyak artis baru dan banyak orang yang akhirnya saya ajak bicara yang seperti,' Hei, jadi Anda telah melalui banyak hal. Saya ketakutan, saya mendapatkan gelombang pertama dari pers yang buruk, apa yang harus saya lakukan? "Dan saya seperti," Jangan biarkan apa pun menghentikan Anda dari membuat karya seni. Buat saja. "

Sang penyanyi juga memanggil temannya Selena Gomez, menyebut musik barunya "hal terbaik yang pernah dia lakukan." Dia juga meneriakkan Halsey sebagai "penulis yang luar biasa dan dia berbicara untuk apa yang dia pedulikan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun