Mohon tunggu...
Alyandra Khairani
Alyandra Khairani Mohon Tunggu... 16

leerling.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tidak Nyaman dengan Suasana Kamar Tidur? Simak 4 Langkah Ini!

3 Agustus 2020   18:34 Diperbarui: 3 Agustus 2020   18:42 83 8 0 Mohon Tunggu...

Di masa pandemi COVID-19 ini, tentunya kita semua mengandalkan rumah apalagi kamar tidur untuk melakukan kegiatan sehari-hari yang serba online, entah pembelajaran jarak jauh, work from home, maupun meeting penting yang harus dilalukan tatap muka. 

Mau tidak mau, segala kegiatan di luar rumah harus diganti dengan melakukan pertemuan online, dan tidak sedikit yang memilih kamar tidur menjadi tempat utama, karena dibutuhkan privasi dan tempat yang kondusif, maka dari itu banyak sekali yang melakukan kegiatan online di dalam kamar tidur.

Hanya saja masih banyak orang yang menomor duakan kenyamanan dalam melakukan kegiatan atau pekerjaan di dalam kamar tidur, sedangkan kamar tidur adalah tempat yang sering di gunakan sehari-harinya dalam kurun waktu yang lama. Itulah mengapa kenyamanan di dalam kamar tidur sangat penting dan dibutuhkan.

Yuk simak langkah-langkah mudah untuk kamar tidur yang lebih nyaman!

1. Buang barang yang tidak perlu dan simpan yang kamu perlukan.

Lihat sekeliling kamarmu dan perhatikan, adakah barang yang menumpuk dan sebenarnya tidak diperlukan lagi? Jika ada, tidak usah ragu dan langsung buang barang tersebut, karena barang yang menumpuk bisa merusak keindahan dan kenyamanan yang sedang kamu tuju sekarang, tidak hanya itu, barang yang menumpuk bisa menimbulkan debu bahkan hewan-hewan, akhirnya bukan kenyamanan saja yang terganggung, namun kesehatan pun ikut terganggu. Tetapi, jika ada barang yang masih kamu perlukan, simpan lah dengan rapi dan tertata, jangan biarkan ada barang yang berserakan di dalam kamar tidur mu.

2. Tata ulang barang-barang yang ada di kamar tidur!

Setelah memilah barang yang layak disimpan, selanjutnya ke tahap menata ulang kamar tidur mu! Proses ini sangat penting untuk menciptakan kenyamanan, juga membuat kamarmu terlihat bersih dan rapih, karena kamar yang tidak tertata rapi cenderung terasa sempit dan sumpek, pastinya hal itu akan menurunkan tingkat kenyamanan kamar, tatanan dalam kamar juga hal yang paling terlihat jelas, jadi pastikan untuk menata kamarmu dengan rapi. Kamu bisa memulai dengan menyusun buku-buku yang ada di meja belajar atau mengorganisir barang yang ada di meja riasmu.

3. Warna yang tepat sesuai hati!

Fakta bahwa mempunyai barang maupun dinding kamar yang sesuai selera, akan meningkatkan kenyamanan dan rasa senang di dalam hati, kamu juga harus paham bahwa kamu akan menghabiskan banyak waktu di dalam kamar tidur, pilihan ada ditangan mu, jika kamu suka warna terang kamu boleh mengecat dinding kamar dengan warna putih, biru muda atau warna lain yang membuat hati terasa damai dan tentram, atau jika kamu suka warna gelap, kamu bisa memilih warna coklat atau warna gelap lain yang kamu sukai.

4. Pencahayaan yang baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x