Mohon tunggu...
Alya Azaki Amatullah
Alya Azaki Amatullah Mohon Tunggu... Belajar dan mencoba

Do better and Be Better

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN Masa Pandemi, Mahasiswa UPGRIS Memberikan Pendampingan dan Bimbingan Belajar untuk Siswa SD

18 September 2020   15:10 Diperbarui: 18 September 2020   15:17 5 1 0 Mohon Tunggu...

Semarang – Alya Azaki Amatullah, salah satu peserta KKN Universitas PGRI Semarang melakukan pendampingan dan bimbingan belajar untuk anak SD di RW 08 Kelurahan Bongsari Kecamatan Semarang Barat.

Alya menyebutkan, peserta bimbingan belajar itu dihadiri kelas 1 SD hingga kelas 5 SD dengan mata pelajaran yang bervariasi, menyesuaikan kesulitan belajar yang dialami siswa, diantaranya matematika, IPA, dll.

Setiap pukul 18.30 – 19.30 siswa berkumpul di balai dihadiri sekitar 8-10 anak. “Diharapkan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak untuk belajar. Tentunya setelah beberapa bulan menjalani BDR kadang ada rasa bosan. Nah, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, anak bisa merefresh cara belajar agar tidak jenuh.” Jelas Alya.

Disambut hangat oleh ibu RW, ibu Yono mengatakan “Terima kasih kepada mbak Alya yang sudah berbagi ilmu di RW 08. Semoga bermanfaat untuk kita semua.”

Masa pandemi ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPGRIS menerjunkan sekitar 1200 mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di domisili mahasiswa masing-masing.

VIDEO PILIHAN